PWI Salurkan Bantuan AL-Quran Dan Krudung

Sintang, BK– Insan Pers  yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang menyalurkan bantuan ke Panti Asuhan Aisyiyah dijalan Pangeran Kuning Sintang, Sabtu (24/4).

Bantuan berupa  Alquran, Krudung dan makanan kecil ini merupakan bentuk kepedulian wartawan kepada sesama, serta untuk meringankan beban pengelola panti di masa pandemi COVID-19.

“Ini salah satu upaya PWI dalam mendukung langkah pemerintah di masa pandemi Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Koordinator aksi, Martin Sukarna usai menyerahkan bantuan.

Martin mengakui bantuan yang diberikan PWI ke Panti Asuhan merupakan sumbangan dari sejumlah pengurus PWI Kabupaten Sintang dan sumbangan dari pihak luar. “beberapa pengurus PWI patung patungan,bahkan ada dari mayarakat umum yang nitip untuk disumbangkan ke panti,” kata Martin.

Senada juga disampaikan Ketua PWI Kabupaten Sintang, Tantra Nur Andi,menurutnya, kunjungan ke panti asuhan merupakan program PWI Sintang yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan.

“Tujuannya untuk untuk menjalin silaturahmi dan berbagi bingkisan pada anak – anak yang tinggal di Panti Asuhan,” kata Tantra.

Di tahun ini, kata Tantra, PWI Kabupaten Sintang memberikan bingkisan berupa jilbab untuk anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah. Selain jilbab, PWI Kabupaten Sintang juga memberikan sejumlah Al-Qur’an dan bingkisan makanan di panti tersebut.

“Semoga bingkisan dari PWI, yang tidak seberapa nilainya ini dapat bermanfaat untuk anak anak Panti Asuhan Aisyiyah,” harap Tantra.

Dalam kunjungan singkat di Panti Asuhan Aisyiyah, Tantra juga memperkenalkan tentang dunia kewartawanan pada anak – anak Panti Asuhan Aisyiyah.

“Bagi anak – anak di panti asuhan ini, yang berminat menjadi wartawan, kami PWI Sintang siap memberikan pelatihan untuk mengenal dunia jurnalistik. Kami sangat berharap ada regenerasi wartawan di Kabupaten Sintang,” ujar Tantra.

Ketua Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah, Yadi Suriyadi menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan PWI Kabupaten Sintang ke Panti Asuhan Aisyiyah. “Terima kasih atas bingkisan yang telah diberikan PWI pada anak – anak panti. Saya berharap silaturahmi antara PWI dengan Panti Asuhan Aisyiyah terus terjalin,” katanya.

Saat ini ada 14 orang anak yang tinggal di Panti Asuhan Aisyiyah. Sebagian besar masih mengenyam pendidikan tingkat SMP dan sebagian lagi tingkat SMA.(ono)

__Posted on
04/26/2021
__Categories
SINTANG