Kebakaran Hanguskan 7 Rumah Warga Nanga Pari

Sintang, BK- Kebakaran hebat menggemparkan warga Nanga Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Sabtu (21/3) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kobaran api yang dengan cepat membesar membuat panik warga yang tinggal dipemukiman perumahan padat penduduk tersebut. Warga bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan peralatan sederhana.

Api sulit dipadamkan. Selain kondisi rumah warga yang terbuat dari kayu, pusat kebakaran sulit di jangkau mobil pemadam kebakaran, lantaran letak Desa Nanga Pari jauh dengan pusat kota Sintang

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tetapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil di himpun www.beritakalbar.com menyebutkan kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB sedikitnya menghanguskan 7 unit rumah warga. Rumah rumah yang terbakar rata rata terbuat dari kayu.

Satu warga mengalami luka bakar dan saat ini tengah dievakuasi dan dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“ya, tadi siang sekitar jam 15.00 Wib ada terjadi kebakaran,” kata Jang Toni warga Nanga Pari ketika di hubungi media ini, Sabtu (21/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Toni belum mengetahui secara pasti jumlah rumah yang terbakar. Hanya saja ia memperkirakan ada sekitar 7 Unit yang terbakar. “Kalau tidak salah sekitar 7 rumah yang kebakar,”imbuh Toni.(Ono)

 

__Posted on
03/21/2021
__Categories
SINTANG