Sintang Mulai Seleksi Calon Paskibra

Sintang, BK- Pemerintah Kabupaten Sintang, mulai melakukan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  yang akan bertugas pada peringatan hari kemerdekaan republik Indonesi ke 76 tahun.

Pelaksanaan seleksi dibuka  secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, S. Pd. M.A.P di Halaman Indoor Apang Semangai pada Selasa, (16/3)

“Siswa dan siswi yang ikut dalam seleksi ini merupakan utusan dari sekolah SMA dan SMK sederajat merupakan yang terbaik di sekolah mereka,” kata Yustinus

Yustinus berpesan pelajar yang mengikuti seleksi, agar betul-betul mengikuti seleksi dengan disiplin dan benar, sehingga menjadi yang terbaik nantinya.

“Saya juga berpesan kepada pelatih dan tim seleksi untuk memilih para calon paskibraka ini dengan sangat selektif, sehingga yang terpilih betul-betul yang berkualitas,” pesan Yustinus.

Yustinus menilai, dengan adanya seleksi yang baik dilakukan pemerintah Kabupaten Sintang, Siswa, siswi yang terbaik nantinya akan mengikuti seleksi Pakibraka tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Dan jika seleksi tingkat Kalimantan Barat mendapat predikat terbaik maka  akan diikutkan dalam seleksi tingkat Nasional.

“Kami yakin, dengan semangat yang dimiliki oleh seluruh peserta, akan ada kader Kabupaten Sintang yang berhasil lolos ke provinsi dan nasional. Kepada guru pendamping, berikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar mereka bisa ikut seleksi dengan baik,” terang Yustinus J

Kepala Bidang Pemuda Tasniah, SE, M. Si dalam sambutanya menyampaikan, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sintang melakanakan seleksi calon paskibraka tingkat Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat dan nasional akan berlangsung selama tiga hari yakni 16-18 Maret 2021.

“seleksi akan dipusatkan di Indoor Apang Semangai. 69 peserta akan diseleksi oleh tim yang terdiri dari Disporapar, Diknasbud, Dinas Kesehatan, RSUD AM Djoen, TNI, Polri, Universitas Kapuas, Guru SMA dan SMP serta Purna Paskibraka Kabupaten Sintang,” terang Tasniah

Pada seleksi Paskibraka tahun 2021 ini, diikuti oleh pelajar SMA, SMK, MA Se Kabupaten Sintang yang berjumlah 27 sekolah yang mengirim perwakilan untuk mengikuti seleksi ini. “Dari 27 sekolah ini, ada 69 pelajar yang ikut terdiri dari 38 putra dan 31 putri,” terang Tasniah

Hadir dalam pembukaan seleksi tersebut Tasniah, SE, M. Si Kabid Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jajaran Disporapar, pelatih, Kepala Sekolah SMA/SMK, dan 69 pelajar yang mengikuti seleksi. (ono)

 

__Posted on
03/16/2021
__Categories
SINTANG