Sekda Sintang Berikan Tutorial Kesehatan Pemda Sambut New Normal

SINTANG, BK – Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memproduksi video tutorial memasuki era new normal dengan menerapkan seluruh protokol kesehatan. Video berdurasi 2 menit tersebut ingin menjelaskan bahwa aktivitas di Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang sudah berjalan seperti biasa atau sebagaimana kondisi sebelum adanya wabah Covid-19.

Dijelaskan Sekda, maksud diproduksinya video tutorial new normal tersebut ingin menjelaskan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang sudah masuk kerja seperti biasa. Tidak menggunakan shift lagi, tidak bekerja dari rumah lagi, semua masuk kerja.

“Mulai hari Senin sampai Kamis, Jam 07.15 WIB sudah masuk, jam 12.00 WIB istirahat, jam 13.30 WIB masuk kerja lagi dan jam 15.15 WIB pulang kerja.  Kalau hari Jumat, masuk jam 07.15 WIB, jam 11.00 WIB istirahat, jam 13.30 WIB masuk kerja lagi dan jam 15.15 WIB pulang kerja,”  papar Yosepha.

Tak hanya itu, Yosepha juga mengatakan, bahwa juga sudah dimulainya apel pagi pada setiap hari Senin dan melaksanakan aktivitas olahraga senam bersama setiap hari jumat pagi. Seluruh kegiatan di kantor maupun di luar kantor ia mewajibkan ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang untuk mentaati seluruh protokol kesehatan.

“Seperti wajib memakai masker saat apel pagi, senam, dan dalam bekerja. Kami juga mewajibkan siapa saja yang akan datang ke Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang untuk memakai masker, mencuci tangan saat masuk  dan menjaga jarak. Jadi Sekretariat Daerah ini merupakan kawasan wajib masker,” terangnya.

Sekda berharap, dengan ASN masuk kerja seperti biasa ini. Pelayanan kepada masyarakat kembali normal, kegiatan pembangunan juga bisa berjalan baik dan lancar. Ia juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang bisa menerapkan hal yang sama dengan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang.

“Bahkan untuk OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, lebih ketat lagi. OPD wajib menyediakan sarana cuci tangan,” pungkasnya. (*)

__Posted on
07/05/2020
__Categories
SINTANG