Pemdes Klaim Pembagian BLT Secara Umum Lancar

SINTANG, BK- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang, Herkolanus Roni mengaku penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa-desa di Kabupaten Sintang berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami sudah berkoordinasi dan memantau proses penyaluran BLT di desa-desa di Kabupaten Sintang. Sejauh ini semua berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Roni belum lama ini.

Saat ini kata Roni proses penyaluran BLT oleh aparat desa sedang berlangsung. Bahkan disejumlah desa penyaluran sudah selesai.

Hanya saja, Kata Mantan Kepala Bagian Hukum Setda Sintang ini ada sejumlah kendala yang dihadapi dilapanang.

Pertama, masih ada masyarakat kita yang menganggap BLT dana desa adalah bagi-bagi uang Desa, kemudian masih ada masyarakat yang beranggapan semua terdampak corona tidak perduli kaya dan miskin berhak mendapat BLT dana desa, pada hal UU sudah menetapkan siapa saja yang berhak mendapat BLT dana desa.

“Kita berupaya bersama para aparatur desa dan juga tokoh masyarakat setempat untuk memberikan pengertian terkait hal ini,” tukas Rony.

Ketua KNPI Sintang Supriyadi berharap penyaluran BLT di sejumlah desa dapat tepat sasaran. Jangan sampai warga yang miskin tidak menerima.

“Harapan kita warga yang berhak menerima bantuan semua terima,” pintanya.

Supri sendiri sempat mendengar ada sejumlah keluhan dari masyarakat terkait proses penyaluran BLT. Ada sejumlah masyarakat yang mengaku miskin tetapi tidak menerima BLT. “Kalau ada informasi seperti itu pemerintah harus proaktif,:” pungkasnya. (*)

__Posted on
06/10/2020
__Categories
SINTANG