Sintang Kembali Rilis Kasus Covid-19, 6 Orang Kembali Dinyatakan Positif

Sintang, BK- Tim gugus tugas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang kembali mengumumkan penambahan Enam kasus baru covid-19 Selasa (9/6/2020).

Enam orang tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikeluarkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP).

Dengan demikian, saat ini tercatat ada 12 kasus positif Covid-19 yang ditangani Rumah Sakit Umum Ade Moch Djoen Sintang dan satu orang warga Desa Rarai Kecamatan Sungai Tebelian telah dinyatakan sembuh dan sudah kembali kerumah.

Enam kasus positif Covid-19 yang hari ini berhasil di identifikasi, 5 orang berasal dari Kecamatan Sintang dari klaster Jembatan Kapuas dan satu orang berasal dari Desa Rarai Kecamatan Sungai Tebelian dari klaster Magetan.

“Hari ini kita menerima hasil swab. Enam orang positif,” kata Jarot Winarno ketua tim gugus tugas percepatan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang ketika memberikan konferensi pers di rumah dinas Bupati Sintang, Selasa (9/6/2020) malam.

Jarot mengaku keenam orang tersebut sudah dilakukan isolasi mandiri di tempat isolasi yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Sintang. Bahkan isolasi sudah dilakukan sejak 10 hari lalu.
“Semua sehat wal afiat,” tutur Jarot.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Sintang untuk tidak panik. Selalu ikuti anjuran pemerintah. Ketika bepergian selalu menggunakan masker dan selalu jaga jarak.

Dalam menghadapi rencana New Normal atau kenormalan baru dalam beberapa hari kedepan, Jarot juga meminta masyarakat untuk tetap waspada. Ikuti protocol Covid-19. “ikuti anjuran pemerintah. Hati hati sekarang warung kopi sudah mulai penuh,”tukasnya.(ono)

__Posted on
06/09/2020
__Categories
SINTANG