Pemkab Sintang Kembali Salurkan Bansos

Sintang, BK- Pemerintah Kabupaten Sintang secara bertahap, terus menyalurkan bantuan sosial selama Pandemi Covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu. Setelah sebelumnya bantuan disalurkan ke warga terdampak yang berada di areal tambang pasir,
hari ini Rabu,03/06/2020 pemerintah kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Sintang.Sasaran diberikan kepada puluhan pekerja tukang pikul di terminal induk sungai Durian Sintang.
Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM didampingi Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman dan beberapa Pejabat dan staf Dinas Sosial Kabupaten Sintang.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM mengatakan, bahwa langkah kebijakan yang dilakukan ini, untuk meringankan beban masyarakat yang tergolong tidak mampu selama pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi , dan dari perhitungan perkiraan kita dalam tiga bulan kedepan musibah yang sedang kita hadapi ini bisa normal kembali.
“pada tanggal 15 Juni ini kita sudah memasuki Era New Normal , dan tentunya kita harapkan Indonesia bisa pulih, dan tentunya segala bantuan melalui PKH dan KIS tetap ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu, dan bantuan dari desa dan kelurhan yang kita sebut dengan BLT sasarannya juga kepada orang yang tidak mampu, termasuk bantuan sembako yang sedang dilakukan saat ini adalah sasarannnya kepada keluarga yang kurang mampu,” ujar Askiman.
Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM menegaskan, bagi keluarga yang mampu, bagi keluarga yang berkecukupan, bagi keluarga yang kaya , marilah kita bersama-sama berbagi kasih bersama berbagai pihak, sehingga kita sama-sama saling tolong menolong antara satu sama lainnya.
“sembako yang kita bagikan saat ini tentunya sebagai langkah wujud nyata rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Sintang, kepada masyarakat yang kurang mampu, dan tentunya masih belum bisa mencukupi kebutuhan keluarga bapak-bapak, namun tentunya paling tidak bisa mengurangi beban bagi masyarakat menghadapi perekonomian yang sulit saat ini,” imbuh Askiman
Pada kesempatan tersebut Kasi Penanggulangan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sintang Poniman mengatakan, bahwa bantuan sembako yang disalurkan kepada pekerja Tukang Pikul ini ada sebanyak 38 paket sembako berupa beras 10 kg, Minyak Goreng 2 liter dan satu dost Indomie.
“bantuan ini jangan dilihat dari jumlah tetapi ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah kabupaten Sintang kepada masyarakat pada pasca pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.
Sementara itu, Salah satu Pekerja Tukang Pikul Terminal Sungai Durian menyatakan perasaan sangat senang dan juga terharu, mendapatkan bantuan ini, dan mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang memperhatikan masyrakat kurang mampu ini. (rilis)

__Posted on
06/03/2020
__Categories
SINTANG