Yulius: Di Tengah Covid-19, Pendidikan Tetap Diperhatikan Pemerintah

SINTANG, BK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Yulius mengatakan, bahwa pemerintah akan terus mempertimbangkan berbagai opsi untuk memperlancar proses belajar dari rumah bila kondisi pendemi Covid-19 ini berlangsung dalam jangka waktu lama.

“Hal tersebut sungguh tidak diharapkan semua pihak, namun gagasan antisipasi perlu untuk berjaga-jaga, karena kita inikan belum tahu berapa lama lagi pendemi Covid-19 ini akan berlangsung,” ujar Yulius, (11/5/2020).

Tentu kata Politisi Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini, semuanya mau secepatnya pulih seperti dulu lagi, bisa beraktivitas seperti biasa lagi, bisa belajar di kampus lagi, bisa rapat-rapat lagi.

“ Tapi situasi ini tidaklah bisa kita pastikan. Tentu terkait dengan urusan belajar ini, kita semua akan memberi perhatian, inikan juga terkait dengan masa depan generasi penerus bangsa,” katanya.

Maka dari itu, semua pihak harus saling membantu, saling mendukung agar proses belajar tetap optimal. Pemerintah untuk saat ini tentulah belum ada anggaran yang bisa dialokasikan khusus terhadap hal ini, karna semua bentuk rasionalisasi anggaran sedang difokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Tapi bila situasi ini berlangsung lebih lama dari perkiraan kita, tentu pemerintah akan berembuk dengan instansi terkait dan juga pihak lainnya untuk mengatasi persoalan ini. Bisa saja dengan membangun fasilitas-fasilitas jaringan komunikasi baru biar di kampung juga jadi mudah dapat sinyal,” pungkasnya. (pol)

 

__Posted on
05/12/2020
__Categories
SINTANG