PDP 04 Menyumbung Ternyata Negatif Covid-19

Sintang, BK- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) o4 asal menyumbung yang meninggal pada 19 April 2020 dipastikan bukan Covid-19. Kepastian ini di peroleh Dari hasil pemeriksaan swab tenggorokan yang dikirim ke Laboratorium di Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh ketua Gugus tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sintang H. Jarot Winarno, M.Med,PH dalam konferensi pers, Senin (11/5/2020) di rumah dinas Bupati Sintang.

“Ada kabar gembira untuk Pasien PDP 04 asal menyumbung hasil swabnya sudah keluar dan hasilnya Negatif,” kata H. Jarot Winarno

Pasien tersebut kata Jarot masuk Rumah Sakit Ade Moch Djeon Sintang pada 17 April 2020. Setelah dilakukan perawatan secara intensif, pasien ternyata meninggal pada 20 April 2020. Meski pada saat itu belum dipastikan Covid-19, prosesi pemakaman dilakukan dengan menggunakan protocol Covid-19.

“Untuk pasien dimakamkan dengan protocol Covid-19,” terang Jarot.

Kemudian tambah Jarot, saat ini 68 orang OTG menjalani isolasi mandiri ketat di fasilitas yang sudah disiapkan dan 115 OTG isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, baik itu gugus tugas, pemuka agama, tokoh masyarakat, yang tetap di bawah pengawasan tim gugus tugas setempat, baik kecamatan maupun Desa.

“Dari 183 itu, sudah 118 kita swab dan sudah kita kirim, hasilnya wallahu a’lam, belum keluar, kita doakan semoga semuanya negatif. Karena yang baru keluar satu tadi negatif seorang tenaga medis di dinas kesehatan,” tutup Jarot. (*)

__Posted on
05/12/2020
__Categories
SINTANG