Dua Warga Sintang Positif Corona

Sintang, BK- Bupati Sintang H Jarot Winarno mengumumkan bahwa ada dua orang warga Sintang positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 berdasarkan uji swab tenggorokan yang dilakukan di laboratorium Rumah sakit Untan Pontianak.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung dalam konferensi Pers, Rabu, (29/4/2020) malam di Pendopo Bupati Sintang.

“Hari ini (Rabu-red) kami sudah mendapat konfirmasi dari laboratorium Untan. Sesuai hasil Swab Tenggorokan ada dua arang dinyatakan positif Covid-19,” kata H Jarot Winarno.

Untuk kasus pertama adalah wanita berumur 27 tahun yang beralamat di Desa Teluk Menyurai Kecamatan Sintang yang merupakan clening Servis yang bekerja di Rumah sakit Umum Ade Moch Djoen Sintang.

“Dia yang bersangkutan adalah orang yang mendedikasikan hidupnya untuk merawat pasien PDP 02 yang dirawat di rumah sakit umum Ade Moch Djoen Sintang,” tutur Jarot.

Sementara untuk satu orang lagi adalah Pria berumur 30 tahun yang beralamat di Kelurahan menyumbung Tengah Kecamatan Sintang, punya riwayat dengan PDP 04 asal menyumbung yang sudah meninggal dunia setelah di nyatakan reaktif Covid-19.

“dia adalah anak kandung dari PDP o4 asal menyumbung yang meninggal,” kata Jarot.

Sementara untuk pasien PDP 04 asal menyumbung yang merupakan ayah kandung dari pasien Positif Corona hingga kini belum keluar hasil swab tenggorokanya, sehingga Pemkab Sintang belum berani memastikan apakah PDP 04 positf corona atau tidak. Pihaknya masih menunggu hasil Swab dari laboratorium.

“Meskipun hasil swab belum keluar, tetapi Jenazah sudah kita makamkan sesuai dengan protocol Covid-19. Insya allah Khusnul Khotimah,” ujarnya.

Jarot Memastikan untuk kedua orang yang telah dinyatakan Positif, pada mala mini juga akan dilakukan penjemputan. Kedua orang tersebut akan dilakukan isolasi di Rumah Sakit Rujukan Ade Moch Djoen Sintang.

“Malam ini juga akan kami jemput,” tuturnya.

Jarot berharap tidak ada stigma Negatif terhadap warga yang dinyatakan Positif atau reaktif Corona. Ia berharap masyarakat memberikan suport baik materil maupun moril sehingga pasien dapat kembali dinyatan negative dan sembuh seperti biasa.(ono)

__Posted on
04/29/2020
__Categories
SINTANG