Bupati Jarot Berikan Apresiasi ke Masyarakat yang Peduli untuk Berbagi di Tengah Wabah Covid-19

SINTANG, BK – Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk  masyarakat lain, di tengah wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Jarot saat menyerahkan secara simbolis bantuan tali asih Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Sintang, melalui program ICMI peduli dan berbagi dalam rangka Syiar Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriah, di Dusun Betung Sari, Desa Ampar Bedang, Kecamatan Binjai Hulu, Minggu (26/4/2020).

“Saya berterimakasih kepada maasyarakat yang sudah menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada yang membutuhkan melalui ICMI Orda Sintang. Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan yang mesti terus dijaga,” ujar Jarot.

Jarot mengatakan, masyarakat lain mau berbagi mengirimkan segala pakaian yang pantas, mengirimkan beras dan yang lainnya. Bahkan sumbangan tersebut juga ada dari Ketua DPRD Sintang.

“Mau agama, suku apapun juga turut serta berbagi yang di serahkan kepada ICMI pada hari ini. ICMI menyalurkan kepada masyarakat di sini. perkara diperlukan atau tidak, apa yang diserahkan ICMI ini mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat,” ucap Jarot.

Jarot berharap, penyaluran bantuan ini dilakukan secara merata bagi masyarakat Dusun Betung Sari. “Bunga yang indah itu bah mengeluarkan harumnya, semua orang harus bisa menikmatinya, itulah konsep Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Jarot.

Sementara itu, Ketua ICMI Orda Sintang, Kurniawan menyampaikan, bahwa pihaknya menghimpun sumbangan ini dari berbagai pihak, terutama dari internal ICMI itu sendiri, kemudian ada beberapa komponen masyarkat lain yang juga membantu, sehingga terkumpullah 1,7 ton beras dan uang sekitar Rp42 juta.

“Ada juga pakaian layak pakai yang terkumpul sekitar 470 helai,” terang Kurniawan.

Dijelaskan Kurniawan, dari sumbangan-sumbangan tersebut dibuat menjadi paket-paket sembako, sehingga dapatlah sekitar 310 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang terbagi dalam dua segmen besar, salah satunya Dusun Betung Sari ini yang merupakan dusun binaan ICMI Orda Sintang.

“Ada 100 paket sembako yang hari ini kami salurkan di Betung Sari, ada enam jenis barang  dalam satu paket yakni beras 5 kg, gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak goring 1 liter, sabun dan madu. Pakaian nanti kepala desa yang menentukan pembagiannya. Jadi itu yang kita siapkan,” pungkasnya. (*)

 

__Posted on
04/26/2020
__Categories
SINTANG