Pemkab Sintang Terima Bantuan APD dan Masker dari Alumni SMA ST Paulus Pontianak

SINTANG, BK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang menerima bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer dan Masker untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Kali ini bantuan tersebut diberikan oleh Alumni SMA Santo Paulus Pontianak angkatan 1982, SMP Bruder Pontianak Angkatan 1979 dan Sabda Tuhan Oikumene yang diterima langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (23/4/2020) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah dan Kepala DPMPTSP Kabupaten Sintang Yosep Sudiyanto, yang merupakan alumni SMA Santo Paulus Pontianak Angkatan 1982.

Bantuan ini diperuntukan untuk tim medis sebagai garda terdepan dalam menangani Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Yosepha Hasnah mengatakan, bantuan berupa 100 APD, 20 kotak masker dan 5 liter Hand Sanitizer merupakan inisiasi dari dirinya dan rekan-rekanya sesama alumni SMA Santo Paulus Pontianak angkatan 1982.

“Dan juga ini inisisasi dari SMP Bruder Pontianak Angkatan 1979 dan Sabda Tuhan Oikumene, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Terutama kata Yosepha kepada para petugas medis yang memang rentan karena berhadapan langsung dengan para pasien. “Ini inisiasi rekan-rekan seangkatan, kita komunikasi, rekan-rekan pun mengiyakan, jadi kita sama-sama, dan hari ini kita serahkan,” katanya.

Yosepha mengatakan, bahwa tidak hanya di Sintang saja, tapi juga ada ke kabupaten lain. Hanya saja Sintang menjadi prioritas karena Rumah Sakit rujukan Ade M Djoen Sintang menjadi rujukan nasional penanganan Covid-19 di wilayah timur kalbar.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu para petugas medis dalam menangani Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winaro yang menerima langsung bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada alumni SMA Santo Paulus Pontianak angkatan 1982, dan juga dari alumni SMP Bruder Pontianak Angkatan 1979 dan Sabda Tuhan Oikumene karena telah peduli untuk beragi.

“Bantuan APD, masker dan handsanitizer ini memang sangat diperlukan dalam menangangi pademi Covid-19 yang sedang melanda dunia ini. Terima kasih ats bantuan ini,” ujar Jarot.

Tentu kata Jarot, bantuan ini sangat bermanfaat untuk tim medis sebagai garda terdepan melawan Covid-19. “Biarlah tuhan yang membalas semua kebaikan yang dilakukan ini,” ucap Jarot. (*)

__Posted on
04/24/2020
__Categories
SINTANG