Pemerintah Dianjurkan untuk Tingkatkan Imbauan Pencegahan Penularan Covid-19

SINTANG, BK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih menganjurkan, agar pemerintah kembali meningkatkan imbauan kepada masyarakat tentang upaya-upaya pencegahan penyebarluasan wabah Covid-19.

“Pemerintah jangan peernah lelah untuk selalu terus mengingatkan masyarakat untuk dapat melaporkan diri, periksakan kesehatan bila mengalami gejala dan menjalankan pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing,”ujar Tuah belum lama ini.

Dikataka Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini juga,  seluruh masyarakat harus sangat peduli untuk memutuskanmata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Pada saat seperti ini sangat di tuntut peran aktif semua pihak demi kemaslahatan bersama. Tentu ini sangat penting kita lakukan bersama,” terang pria yang akrab disapa Tuah ini.

Sesuai yang telah dianjurkan pemerintah, kata Tuah yakni tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak serta hal-hal lainnya yang dapat mencegah penyebarluasan wabah ini.

“Pererat hubungan di dalam keluarga nya masing-masing dan jangan dulu jalan-jalan bila tidak ada urusan yang teramat penting. Bagi mereka yang baru datang itu, wajib melakukan karantina mandiri selamat 14 hari,” jelasnya.

Apabila kata Tuah ada masalah dengan kesehatan, maka segera berkoordinasi dengan pihak medis setempat untuk secepatnya melakukan tindakan medis, agar dapat segera ditangani permasalahan yang dihadapi.

“Tentu kita berharap bersama wabah ini cepat berlalu, sehingga tak lagi menjadi keresahan di masyarakat. Maka dari itu mari kita lawan bersama wabah Covid-19 ini,” pungkasnya. (pul)

 

__Posted on
04/09/2020
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG