Hasil Rapat Paripurna, Senen Maryono Jabat Ketua Pansus DPRD Sintang

SINTANG, BK –  Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny memimpin rapat paripurna ke-14 masa persidangan 1 tahun 2020, di ruang sidang Gedung DPRD Sintang, Selasa (7/4/2020).

Sidang ini digelar dalam rangka pembentukan panitia khusus pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Sintang tahun 2019.

Dikatakan Ronny, bahwa panitia khusus ini merupakan bagian dari proses internal dalam menjalankan fungsi pengawasan DPRD.

“Kita wajib memberikan rekomendasi, supaya penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) kedepannya akan menjadi lebih baik lagi, “ ujar Ronny.

Sebelumnya, kata Ronny fraksi-fraksi sudah menyampaikan usulan nama anggotannya yang akan bergabung dalam Pansus ini.

“Jadi hari ini kita akan melakukan penyusunan kepungurusan dalam Pansus,” tambah Politisi Partai Nasional Demokrat ini.

“Kita harapkan pansus ini akan bekerja sebaik mungkin dan nantinya akan memberikan catatan-catatan, saran dan himbauan yang bermanfaat pada proses pembangunan di Sintang ke depannya,” lanjutnya.

Dalam proses ini dilakukan skors rapat, guna penentuan posisi kepengurusan dalam Pansus. Diskusi ini menghasilkan penunjukkan terhadap Senen Maryono dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai ketua Pansus dan Zulherman dari fraksi Nasdem sebagai wakil ketua. Kemudian keputusan mengenai kepengurusan Pansus ini ditetapkan segera dan ditanda tangani oleh Ketua DPRD Sintang.

“Kita akan berusaha sebaik mungkin dalam menelaah laporan ini. Kita harapkan nanti hasil pembahasan bersama ini bisa menjadi acuan yang baik bagi arah pembangunan selanjutnya di Kabupaten Sintang ini,” kata Senen. (pul)

__Posted on
04/08/2020
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG