Magdalena Imbau Masyarakat Ikuti Arahan Pemerintah untuk Cegah Penyebaran Covid-19

SINTANG, BK – Wabah Virus Corona atau Covid-19 saaat ini sudah menjadi musuh diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Upaya pun terus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikaan ini.

Berbagai cara telah dilakukan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaaten/kota. Seperti penyemprotan disinfektan, menutup akses jalan yang dianggap mudah tempat penyebaran virus ini, mengimbau untuk tetap di rumah, menjaga jarak, bahkan menyediakan alokasi anggaran khusus untuk percepatan penanggulangan Covid-19 dan lain sebagainya.

Upaya-upaya tersebut hendaknya dapatlah dijadikan acuan bagi masyarakat, agar dapat segera bebas dari wabah Covid-19 ini. Dari itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Maria Magdalena mengimbau kepada masyarakat Sintang, agar mengikuti arahan dari pemerintah sesuai dengan standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat, supaya arahan pemerintah itu diikuti, dipatuhi. Tapi jangan hanya di kota saja, dikampung juga harus mengikuti imbaunan itu ya,” ujar Maria, kemarin.

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini juga meminta kepada masyarakat untuk tidak semabarangan menyebarkan berita terkait Covid-19 yang belum diketahui secara pasti kebenarannya, apalagi sampai membut panik.

“Saya rasa kurang senangnya atas sejumlah berita hoaks yang muncul belakangan ini di Sintang. Saya tidak setuju pada masyarakat yang tidak punya kompentensi untuk memberikan informasi mengenai Covid-19 lalu menyebarkannya ke masyararakat, karna bisa menimbulkan kepanikan , dan keresahan bagi warga masyarakat,” terangnya.

Biarkanlah kata Magdalena, orang yang ahli di bidangnya yang menympaikan informasi-informasi tersebut kepada masyarakat, sehingga berita yang diterimapun benar adanya sehingga tak membuat kepanikan di masyarakat. (pul)

__Posted on
03/31/2020
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG