40 Persuahaan di Sintang Diharapkan Terlibat Bantu Penangganan Covid-19

SINTANG, BK – Sejumlah anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, menggelar aksi Bakti Sosial (Baksos)  pembagian masker dan vitamin, di Kota Sintang, Minggu (29/3/2020).

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PDIP, Welbertus yang ikut dalam Baksos ini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan komitmem PDI Perjuangan dalam membantu penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah menjadi musuh Negara.

“Dengan semangat yang sama, para anggota fraksi PDI Perjuangan bersama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Sintang melakukan acara bakti sosial. Kita bersyukur ya bisa mengadakan aksi sosial seperti ini walaupun tidak mampu menyentuh semua masyarakat Sintang,” ujarnya.

‘Tetapi sekurang-kurangnya ini membuktikan komitmen PDI Perjuangan untuk ikut merasakan penderitaan rakyat. Walaupun kita hanya membagikan masker dan vitamin, semoga ada manfaatnya untuk masyarakat yang mendapatkannya,” lanjut Welbertus.

Pria yang akrab disapa Wel ini juga mengatakan, bahwa mengenai aksi lanjutan, tentu ia berharap masih bisa melakukannya. Semua ini tergantung pada ketersediaan bahan-bahan tersebut. Sebab bila melihat respon masyarakat, mereka sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini.

“Bahkan tadi saat masker sudah habis pun masih ada masyarakat yang minta kepada kita,” katanya.

Ia juga berharap, pemerintah dapat melibatkan lebih dari 40 perusahaan yang ada di Kabupaten Sintang untuk berkontribusi dalam membantu menanggani Covid-19 ini. Khususnya dalam menyediakan APD (alat pelindung diri), baik bagi para tenaga kesehatan maupun bagi masyrakat.

“Karena barang-barang tersebut sudah mulai langka dan susah diperoleh. Maka dari itu, kita sangat harapkan itu bisa terwujud,” pungkasnya. (pul)

__Posted on
03/30/2020
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG