Cegah Covid-19, DPRD Sintang Serahkan Bantuan Alat Penyemprot Disinfektan

SINTANG, BK – Wabah Covid-19 saat ini sudah menjadi perhatian serius dibelahan dunia manapun. Termasuk di Indonesia, karena sudah terdapat korban akibat virus mematikan ini.

Berbagai upaya pun telah dilakukan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota, untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Seperti halnya juga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, dimana menyerahkaan berbagai bantuan alat untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada Kepolisian Resort Sintang, RSUD Ade M Djoen dan Dinas Kesehatan Sintang. Bantuan ini diperuntukkan bagi penyemprotan disinfektan oleh para petugas di area umum di Sintang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny usai memimpin rapat paripurna anggota DPRD Sintang pengucapan sumpah/janji Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2019-2024, di ruang sidang Gedung DPRD Sintang, Senin (23/03/2020).

“Bantuan ini sejumlah alat semprot untuk memperlancar kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang. Kita harapkan dengan bantuan ini dapat dapat mencegah penyebaran virus ini,” ujar Ronny.

Selain itu, Ronny juga mengimbau kepada masyarakat, untuk mengkikuti aturan yang telaah dibuaat pemerintah demi mencegah pperedaran Covid-19 ini.

“Jaga jarak, hindari keramaian, dan kalau tidak ada kepentingan di rumah saja. Itu salah satu bentuk usaha kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Ronny.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini juga meminta masyarakaat untuk selalu menjaga kebersihan, baik untuk diri sendiri dan lingkungan, karena dengan meenjaaga kebersihan dapat mencegah berbagai penyakit.

“Mari sama-sama kita mencegah Covid-19 ini. Mudahan kita semua terhindar dari virus tersebut,” pungkasnya. (pul)

 

__Posted on
03/23/2020
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG