Pembukaan Jalan Keremoi ke Kepala Jungai Sudah Didambakan Masyarakat

Sintang, BK – Jalan darat dari Desa Nanga Keremoi ke Desa Kepala Jungai di hulu Sungai Melawi, Kecamatan Ambalau direncana akan dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Hal itu pula disambut baik anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan. Ia mengatakan bahwa rencana untuk merintis jalan tersebut sangat baik, karena sudah lama didambakan masyarakat setempat.

“Hal tersebutlah yang memang sudah lama didamba-dambakan masyarakat Ambalau. Maka dari itu, pasti akan didukung sepenuhnya keinginan bupati ini,” ujar Dewan Dapil Serawai-Ambalau ini, ditemui kemarin.

Sandan yang juga merupakan Ketua Komisi B DPRD Sintang ini menjelaskan, bahwa sejauh ini infrastruktur menuju Desa Kepala Jungai masih sangat minim. Maka dari itu, menurutnya masyarakat yang tinggal di pedalaman Ambalau sana baru setengah merdeka.

“Selama ini, masyarakat yang ingin ke kota kabupaten maupun kecamatan menggunakan transportasi air, karena itu akses satu-satunya, biaya pun cukup mahal,” jelasnya.

Oleh karena itu, minim infrastruktur jalan darat di sana, diyakininya akan terbuka dengan rencana dirintisnya jalan yang direncanakan dibuka oleh Bupati Sintang itu. “Saya yakin dengan itu dapat membuka wilayah pedalaman dari keterisoliran,” jelasnya.

Selain itu, dikatakan Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, juga mengatakan, dengan adanya rencana pelibatan TNI dalam merintis jalan ke Kepala Jungai juga disambut baik olehnya. Hal itu dikarenakan medan yang akan dikerjakan cukup sulit.

“Kelanjutan nanti kalau memang ini akan program TNI Manunggal Masuk Membangun Desa (TMMD). Itu buka baru semua jalannya, dimana dari Keremoi sampai Kepala Jungai. Sudah disurvey, sudah ada perecanaan. Rencana itu ya kita dukung,” pungkasnya. (say)

__Posted on
11/17/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG