Sudiyanto Resmi Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Wabub Ke Gerindra

Sintang, BK – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Sintang, Sudiyanto melihatkan keseriusannya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Sintang di Pilkada 2020 mendatang.

Keseriusan itu dapat dilihat saat Sudiyanto mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Sintang ke DPC Partai Gerindra, di Gang Aneka 3, Jalan Baning Kota, Kecamatan Sintang Kota, pada Jumat (15/11/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Pengembalian berkas tersebut, diterima oleh anggota Fraksi Gerindra DPRD Sintang, Billy Welsan. Ditemui usai pengembalian berkas pendaftaran, Sudiyanto mengatakan, bahwa ini bentuk keseriusannya untuk mendaftarakan diri sebagai Calon Wakil Bupati Sintang nantinya.

“Saya kembalikan berkas kepada Gerindra sebagai Calon Wakil Bupati. Tentunya sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujar Sudiyanto.

Ia juga mengatakan, bahwa hanya Partai Gerindra tempatnya mendaftar. Maka dari itu, dirinya menaruh harapan besar terhadap partai berlambang garuda ini.

“Tidak ada partai lain  saya daftar, hanya di Gerindra.  Tentu saya menaruh harapan besar di sini,” katanya.

Sudiyanto juga mengatakan, bahwa semua keputusan kembali lagi ke Gerindra. Tentu partai juga melihat siapa yang punya kompetensi atau kemampuan untuk dicalonkan sebagai Wakil Bupati Sintang.

“Partai pasti melihat siapa yang punya kemampuan. Tentu Partai Gerindra juga akan mencari orang-orang terbaiklah untuk diajukan,” katanya.

Ditanya persiapan kedepan untuk mengarungi Pilkada 2020, Sudiyanto mengatakan, untuk sekarang masih mengikuti arus saja. Namun tetap akan melakukan yang terbaik.

“Persiapan kita masih biasa-biasa saja, namun kita tetap ikuti aturan sesuai prosedur. Seperti mengembalikan berkas hari ini ke Gerindra. Untuk selanjutnya sepenuhnya kita serahkan ke Gerindra untuk melihat dan menilai berkas-berkas yang masuk,” terangnya.

Sudiyanto juga mengatakan, bahwa dirinya tidak ada rencana untuk mendaftar di Partai lain. “Hanya Gerindra saja. Saya menaruh harapan besar juga ke Gerindra, Karen satu-satunya mendaftar di sini,” terangnya.

Ia juga berterimakasih kepada Partai Gerindra yang sudah menerima berkas pendaftarannya tersebut. Ia pun berharap kedepan Gerindra bisa lebih maju dan berkembang di Kabupaten Sintang.

Sementara itu, Billy Welsan yang menerima pengembalian berkas tersebut mengatakan,  sudah ada beberapa yang mengembalikan berkas peendaftaran, baik untuk Bakal Calon Bupati maupun wakil di DPC Gerindra Sintang.

“Hari ini penutupan pengembalian berkas pendaftaran di Gerindra, baik untuk Calon Bupati maupun Wakilnya. Kita tunggu sampai pukul 00.00 WIB,” terangnya.

Ia juga merasa bangga, karena banyak tokoh-tokoh besar yang sudah mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati di DPC Gerindra Sintang. Ia pun berharap siapa pun nanti yang dipilih, bisa membangun Kabupaten Sintang untuk lebih baik ke depan.

“Kami berharap siapa pun yang diusung atau didukung Partai Gerindra adalah pilihan terbaik dari DPP Gerindra dan yang mau membesarkan partai ini,” terangnya.

Tentunya juga kata Billy, mempunyai misi yang besar untuk membangun Kabupaten Sintang ini hingga ke pelosok-pelosok daerah, supaya semua masyarakat Kabupaten Sintang merasakan pembanguan dan perhatian dari pemerintah.

“Memang untuk membangun Kabupaten Sintang ini tidak bisa memerlukan waktu yang singkat. Tetapi apabila kebijakan dan pembanguan dari pemerintah tepat sasaran, pasti akan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman, terpencil dan perbatasan yang  ada  di sini,” pungkasnya. (say)

 

 

__Posted on
11/15/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG