Jadi Ketua DPRD Termuda se-Kalbar, Ronny: Ini Tanggung Jawab Besar yang Saya Emban

Sintang, BK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang , Florensius Ronny, merupakan Ketua DPRD termuda se-Kalimantan Barat (Kalbar). Ini patut menjadi sebuah kebanggana, meski muda, Ronny memiliki visi dan misi yang begitu besar utuk membangun Kabupaten Sintang ini.

Ronny mendapatkan pucuk pimpinan DPRD diusianya yang baru menginjak 30 tahun. Tentu pencapaian ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa didapat pria kelahiran 30 Mei 1989 ini. Bahkan di periode sebelumnya, ia juga pernah menjadi ketu Komisi B di DPRD Sintang.

Saat diwawanncara awak media, Ronny mengatakan, dengan pencapaian ini wajar saja sebagai manusia merasa bangga, tapi tentu bukan berarti harus merasa paling hebat atau merasa sombong dan lain sebagainya.

“Di balik pencapaian ni, bukan sebuah kebanggan yang harus kita rasakan berlarut-larut. Satu sisi kepercayaan partai yang dititipkan ke saya ini tentu akan saya jaga dan saya buktikan untuk lima tahun ke depan, harus ada perubahan yang lebih baik sesuai dengan visi dan misi partai juga,” ujarnya.

Disinggung soal bagaimana cara memimpin DPRD Sintang yang notabene anggotanya banyak yang lebih tua darinya, Ronny mengatakan, bahwa baiknya demokrasi di Indoesia, khusunya di Sintang, dimana tidak memandang batas umur.

“Jadi seluruh pimpinan partai politik, seluruh teman-tman di DPRD Sintang tidak pernah melihat batasan umur. Kita disini bicara tupoksi, kita bicara sesuatu yang memang menyuarankan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hal tersebutsempat menjadi kekhawatirannya pada lima tahun silam, dimana ia merupakan anggota DPRD termuda di Kabupaten Sintag, dimana saat itu usianya baru beranjak 25 tahun.

“Saya 5 tahun yang lalu juga menjadi anggota DPRD termuda, tapi dipercaya juga untuk menjadi ketua Komisi B. Jadi artinya memang untuk di Kabupaten Sintang  tidak pernah melihat umur segali kita mau berjuang untuk membawa perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (say)

__Posted on
11/11/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG