Yakin Masa Kepemimpinan Gubernur Sutramidji PKR Terwujud

Sintang, BK – Dambaan masyarakat wilayah Timur Kalbar, yakni Pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR), diyakini akan terwujud dimasa kepemimpinan Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Ia yakin terkait wacana PKR ini, Gubernur Sutradmiji fokus pada janjinya saat kampanyenya dulu.

“Saya yakin PKR ini terwujud, karena Gubernur kita serius terhadap janjinya untuk pemekaran PKR ini,” ujar Ronny ditemui di Kantor DPRD setempat, Senin (28/10/2019).

Keyakinan Ronny akan pemekaran PKR tersebut bukan tanpa alasan, mengingat beberapa waktu lalu saat orientasi anggota DPRD, Kepala BAPPEDA Provinsi Kalbar menyampaikan, bahwa tahun depan untuk Kantor Gubernur PKR sudah dianggarkan.

“Jadi ada sedikit disampaikan oleh Kepala BAPPEDA Provinsi Kalbar, bahwa untuk tahun depan sudah dianggarkan oleh Pemprov untuk pembangunan Kantor Gubernur PKR di Sintang,” katanya.

Dari situ, kata Ronny bahwa Pemerintah Provinsi Kalbar konsen untuk pemekaran PKR ini. Tentu Pemerintah Kabupaten Sintang harus menyiapkan tanah untuk itu.

“Saya rasa DPRD Sintang bersama Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang tentu sudah siap menghibahkan tanah untuk kantor Gubernur itu,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sekarang, DPRD Sintang secara khusus untuk mendorong PKR ini belum ada, karena masih fokus membahas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pembahasan Raperda-Raperda yang masuk, dimana ada 9 Raperda.

“Tapi kita juga tidak tinggal diam, kita selalu menguatkan pemerintah provinsi untuk terus mendorong pembentukan PKR ini,” terangnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya siap kapanpun jika disuruh untuk menghadap Gubernur Sutradmiji. “Kalau nanti menghadap Gubernur, kita tidak menanyakan jadi atau tidak pemekaran PKR ini, karena kita yakin jadi. Tapi akan kita tanyakan progresnya sampai mana,” pungkasnya. (say)

__Posted on
10/29/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG