Jelang Pelantikan Pucuk Pimpinan DPRD Sintang, Ini yang Disampaikan Ronny

Sintang, BK – Rencana pelantikan pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, pada Jumat (25/10/2019) dipastikan tak ada kendala.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, bahwa untuk segala persiapan pelantikan pimpinan definitif sudah tidak ada masalah lagi, tinggal menjalankannya saja.

“Pelantikan besok sudah dipersiapkan semua. Tadi saya sama Pak Jeffray juga sudah gladi bersih. Intinya semua sudah siap untuk pelantikan ini,” ujarnya saat ditemui sedang meninjau Rumah Dinas Ketua DPRD Sintang yang nanti akan ditempatinya, Kamis (24/10/2019) siang.

Ronny juga mengatakan, bahwa untuk pelantikan ini, hanya dua pimpinan devinitif, yakni dirinya sebagai Ketua DPRD dari Partai Nasdem dan Jeffray Edward sebagai Wakil DPRD dari PDIP. Sementara Wakil satunya lagi yang didapat partai Hanura belum bisa mengikuti pelantikan ini, karena ada administrasi yang belum dilengkapi.

“Jadi besok itu yang dilantik hanya dua. Dari Hanura belum, karena ada beberapa berkas administrasi yang belum rampung. Tapi secepatnya mereka akan menyusul,” terangnya.

Ia pun memastikan, bahwa belum dilantiknya Wakil DPRD dari Hanura ini bukan karena masalah interen di partai lagi. “Kalau untuk internal Hanura sudah tidak ada lagi masalah. Tinggal administrasi saja,” tegasnya.

Ronny juga menjelaskan mekasinmenya pimpinan defnitif. Dimana dari DPRD Sintang diparipurnakan terlebih dahulu berdasarkan surat masukan dari partai pimpinan. Setelah diparipurnakan dikirim ke Tapem kabupaten.

“Nanti ditela’ah secara hukum di situ, setelah itu ada surat pengantar dari bupati untuk dikirim ke provinsi. Selanjutnya surat pengantar itu dinilai oleh Tapem Provinsi Kalbar, baru oleh Gubrnur dikeluarlan SK pimpinan definitif,” jelasnya.

Terlepas dari itu, setelah rapat paripurna besok, kata Ronny, dirinya akan melaksanakan ramah tamah di rumah dinasnya tersebut.

“Saya mau rumah dinas DPRD sekarang ini benar-benar jadi simbol rumahnya rakyat. Mulai besok rumah DPRD ini rumahmya masyarakat Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (say)

__Posted on
10/24/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG