DPRD Sambut Baik Kegiatan Jemelak Expo

Sintang, BK- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Rony menyambut baik kegiatan Jamelak Expo 2019 yang digelar di Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang pada Rabu (23/10/2019).

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman Jemelak Lestari (Jelas) yang sudah menggelar acara ini, apalagi tujuan Jamelak Expo tersebut untuk mempromosikan wisata beberapa danau ke masyarakat luas,” kata Ronny usai pembukaan Jamelak Expo 2019, Rabu (23/10/2019).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengaku, dirinya sendiri baru mengetahui ada potensi wisata di Kelurahan Akcaya yang bisa dikelola untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Ternyata di Jamelak yang masih berada di Kecamatan Sintang, punya lokasi wisata potensial. Potensi ini harus digarap serius mengingat aksesnya mudah dijangkau dan tidak jauh dari pusat kota Sintang,” ucapnya.

Apalagi, kata Ronny, danau di Jamelak jumlahnya cukup banyak. Bahkan ada sekitar lima danau. Itu berdasarkan penuturan dari panitia Jamelak Expo.

“Dengan banyaknya potensi danau, wisata air layak dikembangkan,” pungkas legislator muda dari daerah pemilihan (dapil) Kelam Permai, Dedai dan Sungai Tebelian.

Dengan adanya potensi tersebut, kata Ronny, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk lebih fokus memperhatikan serta menggarap potensi pariwista di Bumi Senentang. Termasuk potensi wisata danau di Kelurahan Akcaya.

“Untuk pengelolaan kedepan, saya sempat bincang-bincang dengan Pak Wakil Bupati Sintang. Beliau juga sepakat untuk fokus mengoptimalkan pariwisata danau-danau yang ada di Jamelak,” katanya. (IZL)

__Posted on
10/24/2019