Santri Diharapkan Punya Peran Bawa Perubahan untuk Indonesia

Sintang, BK – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) yang ke-5 tahun 2019, diharapkan dapat membawa perkembangan yang lebih baik lagi ke depan untuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward ditemui usai menghadiri upacara HSN ke-5, yang digelar di Halaman Mapolres Sintang, Selasa (22/10) pagi.

“Saya ucapkan selamat HSN yang ke-5 untuk para santri. Melalui HSN ini, kita harapkan santri bisa berperan membawa perbuhaan yang lebih baik utuk bangsa Indonesia. Santri bisa ikut membangun, baik secara fisik maupun secara mental spiritual, untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap, dengan kehadiran para santri ini, bisa membawa suatu misi perdamaian bagi seluruh Warga Negara Indonesia.

“Tentunya kita inginkan santri ini dapat meningkatkan kesatauan dan persatuan dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Jeffray yang juga merupakan ketua DAD Sintang ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan HSN ke-5 Kabupaten Sintang, Choiman Wahab mengatkan, bahwa ada 1700 pelajar dari pesantren dan SMA di Kabupaten Sintang mengikuti upacara peringatan tersebut.

“Dari santri untuk Indonesia. Peringatan HSN ini kita harapkan bisa membangkitkan semangat para santri untuk mewarisi apa yang telah ditingalkan pendahulu-pendahulunya  pendiri pesantren untuk menjaga NKRI,” ujar Choiman.

Mudahan dengan peringatan HSN ini, kata Choiman dapat membangkitkan semagat pada santri. Meningkatakan mental spiritual, meningkatakan keyakinan terhadap tuhan.

“Apabila kita mendekatkan diri kepada Allah, hal-hal negatif tidak akan terjadi pada kita. Melalui HSN ini kita harapkan santri dapat meningkatkan itu semua,” pungkasnya. (say)

__Posted on
10/22/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG