Rambu Lalu Lintas di Sintang Perlu Diperbaiki dan Ditata Ulang

Sintang, BK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sintang, diminta segera memparbaiki kondisi rambu-rambu lalu lintas yang ada di Bumi Senentang.

Hal tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus. Ia menilai saat ini sudah banyak rambu-rambu lalu lintas yang perlu diperbaiki dan ditata ulang, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Kita berharap Dishub ini segera menanganinya. Karena rambu-rambu ini penting bagi keamanan dan ketertiban lalu lintas di jalan. Maka dari itu, patut hal ini menjadi perhatian,” ujarnya, ditemui di kantor DPRD setempat, Selasa (22/10/19).

Ia juga mengatakan, kalau di kota saja rambu-rambu lalu lintas tersebut tidak diperhatikan, bagaimana dengan di daerah-daerah. Jangan sampai sudah banyak terjadi masalah baru mau diperbaiki.

“Di Kota Sintang ini saja belum tertata dengan baik dan tak diperbaiki, seperti di Jalan Kelam. Padahal kalau pagi di sana padat sekali. Itu masih masuk kota, bagaimana d daerah-daerah. Padahala untuk memperbaiki rambu-rambu ini sebenanrnyakan tidak besar biayanya,” kata Calon Wakil Ketua DPRD kabupaten Sintang priode 2019-2024 ini.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini juga mengatakan, ada beberapa lokasi-lokasi yang belum ada rambu-rambunya, tapi sudah mulai dipadati pengendara. Tentu wilayah-wilayah tersebut juga harus dipasang rambu-rambu lalu lintas.

“Kota Sintang ini sudah mulai padat sekali. Harusnya ditambah rambu-rambu lalu lintas yang memang sangat dipenting agar lalu lintas kita di sini lancar,” pungkasnya. (say)

__Posted on
10/22/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG