Pesan Bupati Kepada Masyarakat Desa Tanjung

Sintang, BK– Bupati Sintang Jarot Winarno berharap Desa Tanjung Harapan Kecamatan Serawai menjadi desa makmur dan adil. Desa yang maju harus di dukung dengan masyarakat yang bagus.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Sintang saat saat menutup turnamen sepak bola dalam rangka hari ulang tahun desa Tanjung Harapan Kecamatan Serawai Senin (14/10/2019).

“Pemerintahan Desa, BPD, Pemerintah kabupaten , perusahaan, Para pengusa,  semua mengejar pembangunan  di desa agar desa  kita masing-masing  minimal menjadi desa maju,” kata Jarot Winarno

Desa tanjung harapan kata Jarot adalah desa yang masih muda. Saat ini baru berumur 12 tahun. Meski masih muda namun Desa yang berada di Kecamatan Sepauk ini sudah terlihat hasil pembangunanya. Pembangunan di beberapa tempat sudah terlihat. Seperti jalan dan sekolah.

”desa itu diklasifikasikan menjadi lima, Desa yang paling jelek  namanya Desa sangat tertinggal, naik sedikit Desa Tertinggal, naik sedikit namanya Desa berkembang , naik sedikit lagi namanya  Desa Maju , dan yang paling Top adalah Desa Mandiri. Mudah mudahan pembangunan akan terus dilaksanakan,” kata dia.

Karena itu, ia berharap semua masyarakat bersatu padu melaksanakan pembangunan. Pemerintahan Kabupaten Sintang  akan terlihat bagus dan maju jika didukung dengan pemerintahan Desa yang bagus pula.

“terbentuknya pemerintahan Kabupaten Sintang  yang  bagus  harus  juga  didukung dengan pemerintahan Desa yang bagus, masyarakatnya bagus  baru maju  daerah kita,” tukasnya.

Event-Event pertandingan olahraga kata Jarot juga harus terus di tingkatkan.Jika tahun ini Desa tanjung harapan tidak memperoleh geolar juara maka tahun dengan minimal harus masuk vinal.

“Biasa kalau tuan rumah banyak ngalah. Tapi tahun depan harus semangat lagi. Minimal ikut final,” ujarnya.

Jarot juga berharap Desa Tanjung harapan terus memajukan olahraga. Event ini harus dilaksanakan setiap tahunya. Dan menjadi agenda rutin. “Tahun depan harus ada lagu. Nanti hadiah ditambah lah,”tukasnya.

Dalam kata sambutannya  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,   sempat menyinggu , masalah fifik sepanjang  jalan mulai dari Desa Tanjung Harapan   hingga Desa Nyange  di Kecamatan Serawai   akan  di hampar  Pasir Batu(Sirtu) untuk  memperlancar transportasi masyarakat

Sementara itu,   Kepala Desa  Tanjung Harapan Dadang mengatakan,  dengan kesuksesan kegiatan  Lomba dalam rangjka HUT Desa Tanjung Hrapan ke 12 ini, pihaknnya mengucapkan  terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada  masyarakat, termasuk semua pihak yang terlibat, termasuk seluruh Tim yang telah berpartisipasi.

”kegiatan ini tentunya  akan dijadikan kalender kegiatan rutin tahunan, sebagai ajang silaturahmi,” tuturnyal.

Pada  penutupan  Lomba Sepak Bola  Dalam Rangka  Hari Ulang  Tahun  Desa Tanjung Harapan   ke 12 pada hari Senin,14/10/2019   sore  di lapangan Sepak Bola Desa  Tanjung Harapan Kecamatan Serawai yang dihadiri  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  juga dirangkai penyerahan hadiah  Lomba sepak Bola dan Lomba Bola Voli Putri.

 

 

__Posted on
10/15/2019
__Categories
SINTANG