Jembatan Sungai Nyare Buka Akses Serawai-Ambalau

Sintang, BK- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Rudi Andreas mengaku pembangunan jembatan Sungai Nyare di Desa Begori Kecamatan Serawai dapat mempermudah akses masyarakat kedua Kecamatan.

“Jembatan Sungai Nyange ini menghubungkan Kecamatan Serawai dan Amabalau. Pembangunanya menelan anggaran 4,437 Milyar,” kata Andreas.

Ia Memastikan pembangunan jembatan tersebut akan selesai pada tahun ini. “Sebelum dibangun, Jembatan ini awalnya menggunakan Kayu gelondongan, dan kualitasnya juga kurang baik,” ujarnya.

Tidak hanya Jembatan Nyange, Politisi Nasdem ini juga mengatakan Pemerintah saat ini tengah juga tengah melakukan pembangunan Jembatan di Desa Lunjan Tingang. Tidak tanggung tangung anggaranya pun mencapai miliyaran. Jembatan tersebut juga di rencanakan bakal selesai pada tahun ini.

“Untuk jembatan di Lunjan Tinggang juga anggaranya Miliyaran. Tahun ini juga diprediksi selesai,” tuturnya.

Diketahui bersama Komitmen Pemerintah  Kabupaten Sintang  secara konsekwen terus melakukan berbagai upaya  dalam meningkatkan pembangunan  segala sektor,  seperti Infrastruktur  jalan dan Jembatan.

Tidak hanya di dalam kota. Di Kecamatan yang terjauh juga tidak luput dari sentuhan pembangunan. Seperti yang terdapat di Kecamatan Serawai. Sejumlah Jembatan dengan dana Miliyaran rupiah saat ini tengah dilakukan pembangunan.

Salah satunya adalah Jembatan Sungai Nyange Desa Begori. Desa yang berada di Kecamatan Serawai ini pada tahun 2019 dipastikan bakal memiliki jembatan yang cukup megah. Pembanguannya pun menjcapai 4 Miliyar.

Jembatan tersebut nantinya diharapkan akan dapat membuka dan mempermudah  akses  transportasi  dari Kecamatan Serawai ke Kecamatan Ambalau (ono)

 

__Posted on
10/15/2019
__Categories
BERITA TERKINI