Pembanguan Jalan Senaning-Badau Bertahap

Sintang, BK – Rentang jalan di daerah perbatasan Malaysia wilayah Kabupaten Sintang saat ini dalam proses pembangunan, tepatnya dari Senaning tembus ke Badau.

“Saat ini jalan di daerah perbatasan tersebut sedang dalam proses pembangunan,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang , Melkianus saat ditemui beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Dapil perbatasan ini, juga mengatakan pembangunan jalan tersebut bertahap, karena dana yang dipergunakan merupakan dana pusat. Ia merasa bersyukur pemerintah pusat begitu perhatian terhadap wilayah perbatasan dengan pembangunan yang begitu baik.

“Tentu pembanguan yang dilakukan di daerah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini, dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di perbatasan ini sangat penting. Karena jalan ini dapat menjaga keamaan sebagai batas negara.

Ia juga mengatakan, bahwa wilayah perbatasan yang ada di Kabupaten Sintang ini sudah ada beberapa daerahnya yang merasakan hitamnya aspal dan terangnya lampu listrik.

“Kita patut bersyukur juga, beberapa desa di perbatasan ini sudah merasakan aspal dan listrik. Harapan kita pembanguan ini terus bertahap dan terus berlanjut hingga selesai semua,” katanya.

Terlepas dari itu, Melkianus menjelaskan, bahwa dengan akan dibangunnya PLBN tipe B di Sungai Kelik, tentu akan berdampak positif bagi perkembangan wilayah perbatasan. Terutama Jalan dari Kota sintang menuju Border, sudah pasti akan ditingkatkan.

“Pasti kami di dewan ini mendukung penuh, ketika memang ada kewenangan kami dalam membantu pembangunan tersebut, saya rasa semua akan siap membantu, sesuai dengan tupoksi kami,” pungkasnya. (say)

__Posted on
10/13/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG