Bupati Sintang Hadiri Festival Kabupaten Lestari

Sintang, BK- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menghadiri pembukaan acara Siak Bermadah dan Festival Kabupaten Lestari (FKL) 2019 di Gedung Daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau, yang di buka oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (10/10/19) malam.

Festival Kabupaten Lestari 2019 yang diselanggarakan pada 10-13 Oktober 2019 di Kabupaten Siak ini akan menjadi ajang untuk mensosialisasikan visi lestari dengan focus utama pada inovasi daerah yang kreatif, mengedepankan kepentingan lokal dan kelestarian sehingga perwujudan amanat forum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) untuk mencapai lingkungan terjaga dan masyarakat yang sejahtera.

Dengan mengusung tema “Besamo Membelo Siak Menuju Indonesia Hijau”, FKL 2019 ini akan menampilkan inovasi-inovasi untuk menjawab tantangan dan mencari solusi dalam mencapai visi Siak Hijau serta Kabupaten Lestari secara keseluruhan.

Tujuan dari pada Kegiatan ini adalah sebagai berikut:
1. Temu inovasi dan inspirasi implementasi visi misi kabupaten lestari melalui berbagai diskusi dan dialog melalui Festival.
2. Tukar informasi dan sarana pembelajaran antar kabupaten, mitra kolaborasi dan pemangku kepentingan dalam implementasi keberlanjutan di kabupaten yang menganngkat tema kreatif, lokal dan mandiri serta berbagai inovasi pencegahan maupun penanganan kebakaran hutan, lahan, dan kebun.
3. Sosialisasi visi Kabuaten Siak Hijau ke seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan di kabupaten Siak maupun diluar Kabupaten Siak.
4. Membuka ruang kolaborasi dan jejaring yang lebih luas bagi kabupaten, mitra kolaborasi dan pemangku kepentingan lainnya serta membuka peluang kemitraan lebih luas di Kabupaten dalam mencapai visi lestari.

Adapun Peserta Kegiatan Rangkaian Festival Kabupaten Lestari (FKL) 2019 ini akan diikuti oleh peserta dari dalam
Kabupaten Siak dan luar Kabupaten Siak, yang terdiri dari:
1. Pemerintah Nasional
2. APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia)
3. Bupati Kabupaten Anggota LTKL (11 kabupaten anggota)
4. Dinas Pemerintah Kabupaten Anggota LTKL
5. Kabupaten – Kabupaten undangan se-Provinsi Riau
6. Mitra Perusahaan dan Organisasi Swasta
7. Peneliti dan Akademisi di Kabupaten Siak
8. Perwakilan kecamatan dan desa di Kabupaten Siak
9. Komunitas Kreatif Siak Lestari
10. Sedagho Siak
11. Mitra Kolaborasi Siak
12. Jejaring Organisasi dan mitra di seluruh kabupaten anggota LTKL

Untuk Festival Kabupaten Lestari tahun 2020 mendatang, Kabupaten Sintang akan menjadi tuan rumah.(humas Pemda)

__Posted on
10/11/2019
__Categories
SINTANG