Ronny Dukung Kemajuan Sepakbola Sintang

Sintang, BK – Animo masyarakat Kabupaten Sintang terhadap olahraga, khususnya sepakbola masih sangat tinggi. Terlihat dari rutinnya turnamen-turnamen yang digelar, dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

Hal ini pula mendapat pujian dari Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny. Menurutnya dengan sering diselenggarakannya turnamen-turnamen tersebut, maka akan berdampak baik untuk kemajuan sepakbola di Bumi Senentang.

“Dengan rutin dilaksanakannya turnamen-turnamen sepakbola ini, kita harapkan dapat menjaring pemain yang berkualitas ke depannya yang dapat diandalkan,” ujar Ronny ditemui saat menutup turnamen Sepakbola Nanga Dedai Cup 2019, kemarin.

Ronny juga mengatakan, bahwa tidak lama lagi akan digelarnya Bupati Cup. Ia berharap setiap kecamatan sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengarungi turnamen yang akan diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang tersebut.

“Di sinilah gunanya turnamen di tingkat kecamatan. Jadi dari situ dapat menjaring pemain-pemain bagus untuk diikut sertakan dalam Bupati Cup nanti mewakili kecamatan masing-masing,” katanya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem ini) juga mengatakan, bahwa telah merekomendasikan Asosiasi PSSI Sintang untuk memantau langsung turnamen Bupati Cup nantinya. Agar dapat menjaring pemain-pemain terbaik yang nanti dapat mewakili tim sepakbola kebanggaan Bumi Senentang yakni Persista.

“Kita ketahui memang sejauh ini prestasi Persista sedikit menurun. Kita harapkan nanti dari Bupati Cup inilah dapat menjaring pemain-pemain handal yang dapat membawa kembali kejayaan Persista,” terang politisi muda ini.

Tentu kata Ronny, pihaknya akan mendukung sepenuhnya langkah yang diambil KONI Kabupaten Sintang melalui PSSI-nya, yang penting olahraga sepakbola bisa maju seperti sediakala.

“Sebenarnya tidak hanya sepakbola saja, tapi Cabang Olahraga (Cabor) yang lainnya juga. Agar kita dapat bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya,” pungkasnya. (say)

 

 

__Posted on
10/07/2019
__Categories
BERITA TERKINI