Hujan Semalam, Jalan di Kota Banyak Banjir

Sintang, BK– Hujan yang mengguyur kota Sintang dan sekitarnya, Sabtu (29/9) malam membuat sejumlah titik di pusat Kota Sintang di genangi air.

Berdasarkan Pantauan Beritakalbar.com, daerah yang paling parah terdampak banjir adalah ruas jalan cadika. Ketinggian air di sepanjang jalan 100 meter ini mencapai lutut orang dewasa.

Tidak hanya jalan Cadika. Jalan Wahidin sudiro husodo tepatnya di depan kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (stikes) Kapuas Raya juga digenangi air. Kedalamanya juga mencapai lutut orang dewasa.

Tidak hanya itu, Jalan Sintang Pontianak, tepatnya sebelum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 juga terdampak genangan air yang cukup dalam. Diperkirkan mencapai 10 Cm.

“Lumayan dalam mas, motor saya sampai mati,”kata yuni salah seorang warga yang melintas di kawasan jalan Wahidin Sudiro Husodo.

Jalan yang sepanjang 100 meter tersebut kata Yuni kerap banjir jika musim penghujan. Banjir terjadi akibat saluran air di wilayah tersebut tidak berfungsi secara maksimal. “Sudah dari lima tahun lalu  mas, kalau hujuan deras jalan disini selalu di genangi air,” ujarnya.

Meski air menggenang tidak cukup lama, namun keberadaan air di sepanjang jalan itu cukup mengganggu aktivitas warga yang hendak melintas, pasalnya jalan tersebut adalah jalan yang kerap digunakan warga.

Karena itu, ia berharap Pemerintah Kabupaten Sintang untuk segera memperbaiki jalan tersebut. “Pemerintah harus tanggap dong,” pungkasnya.(ono)

__Posted on
09/29/2019
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG