Bupati Akan Perjuangkan Bangun SMK Di Kenyabur

Sintang, BK- Bupati Sintang Jarot Winarno mengaku akan segera koordinasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait dengan usulan pembangunan sekolah oleh masyarakat desa Kenyabur Baru Kecamatan Tempunak.

“Nanti kami akan koordinasi ke Pak Gubernur, karena pembangunan Sekolah menengah Atas dan SMK menjadi ranah pemerintah Provinsi,” kata Jarot belum lama ini.

Jarot mengaku keberadaan sekolah SMK /SMA di Desa kenyabur baru sangat di perlukan masyarakat. Jarak tempuh sekolah yang ada saat ini cukup jauh.

Sementara Sugiarto salah seorang warga di Desa Kenyabur baru mengaku sangat bersukur jika pemerintah mendirikan sekolah di desa Kenyabur Baru. Bahkan sugiarto mengaku usulan pendirian sekolah di desa Kenyabur baru sudah lama di usulkan.

“Dulu pernah diusulkan pada saat jaman paman aku masih jadi sekdes desa kenyabur baru, kelanjutanya sekarang ngk tau, karna paman ku sudah di tarik di kecamatan,” kata Sugiarto.

Sugiarto berharap pemerintah segera membangun sekolah di Kenyabur baru, karena selain dapat memperdekat jarak tempuh ke sekolah, keberadaan sekolah di kenyabur baru juga dapat meningkatkan minat anak untuk bersekolah. (ono)

__Posted on
09/22/2019
__Categories
SINTANG