Hari Bakti Transmigrasi, PATRI Gelar Sunatan Massal

 Sintang, BK– Dalam rangka memperingati Hari Bakti Transmigrasi ke-68, Perhimpunan Anak Transmigran (PATRI) Kabupaten Sintang akan kembali menggelar sunatan massal. Kegiatan kali ini akan dilaksanakan, di Desa Laman Raya Kecamatan Sungai Tebelian pada Sabtu, 15/12/2018.

“Untuk persiapan sudah 80 persen,” kata Ketua Patri Kabupaten Sintang Supriyadi, S. Hut ketika ditemui media ini, Senin (10/12) kemarin.

Menurutnya,ada 20 orang anak yang sudah mendaftar diri untuk mengikuti sunatan massal. Sebagian besar berasal dari desa Laman Raya dan desa-desa terdekat, “Ya, 90 persen dari Desa Laman Raya,” imbuh Supri.

Supri mengaku, kegiatan sunatan massal yang rutin dilaksanakan oleh PATRI merupakan bentuk kepedulian PATRI terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Sintang.

“Kami berharap kegiatan yang kami laksanakan ini dapat membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Supri berharap, melalui kegiatan ini, semakin banyak kesadaran dari masyarakat terkait pentingnya Sunatan. “Karena manfaatnya lebih sehat dan masyarakat harus lebih paham tentang pentingnya sunat secara medis,” imbuh Supri.

Saat ini kata Supri, PATRI Kabupaten Sintang juga masih mendata warga di beberapa kecamatan lain yang ingin melaksanakan Sunatan massal. “Rencananya kami juga akan melaksanakan Sunatan Massal di Kecamatan Tempunak. Untuk lokasinya masih kami inventarisir,” pungkasnya.(ono)

__Posted on
12/10/2018
__Categories
BERITA TERKINI