Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Ketapang Adakan Rangkaian Kegiatan Donor Darah dan Jalan Sehat

Ketapang, BK– – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang bekerja sama dengan Organisasi Kepemudaan (OKP) Se Kab. Ketapang menyelenggarakan acara Donor Darah dan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara Donor Darah diselenggarakan Oleh DPD KNPI kab. Ketapang , Sabtu (27/ 10/ 2018) .
Kegiatan Donor Darah berlangsung , Pada Sabtu (27 / 10/ 2018 ) , pukul 08.00-Selesai . Acara Donor Darah ini dipimpin Oleh Ketua Panitia M. Eri Setyawan, M.AP dan Koordinator Donor Darah Adang Hamdan Wakil Ketua 1 KNPI Ketapang yang yang dibantu Oleh Tenaga medis dari Rumah Sakit dr. Agoesdjam Ketapang yang mengirim 5 orang anggota timnya.

“Kami mengajak kepada Seluruh Masyarakat kabupaten Ketapang untuk Ikut perparsitipasi dan meramaikan Rangkaian Kegiatan Hari sumpah Pemuda khususnya Para pemuda, mari kita berkorban dengan Cara mendonorkan Darah untuk mereka yang membutuhkan” Ajak Eri yang Juga Sekretaris KNPI ini, Sabtu (20/10/2018).

Acara donor darah dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda terbuka juga bagi masyarakat . Setiap pendonor akan diambil darahnya sebanyak 350cc . Petugas medis Siap melakukan tugasnya , mulai dari melakukan pemeriksaan darah terhadap calon pendonor, sampai mengambil darah dan memberikan makanan ringan bagi pendonor yang telah mendonorkan darahnya.
Dari kegiatan donor darah KNPI kab. Ketapang menargetkan Peserta Donor sekitar 50-70 pendonor. Kegiatan donor darah ini sekaligus membantu Rumah Sakit untuk menyetok darah, dan sosialisasi kepada masyarakat agar mau menjadi pendonor.

Sedangkan Kegiatan Jalan Sehat dalam rangka HSP Oleh DPD KNPI kab. Ketapang akan dilaksanakan bersamaan dengan Kegiatan Donor Darah pada Sabtu (27/10/2018). Jalan Sehat akan di mulai pada pukul 06.00 WIB Sampai dengan selesai start dan Finis di Lapangan Pura Ketapang. Panitia Jalan Sehat telah mempersiapkan Ratusan Hadiah menarik Mulai Dari Kulkas dan Tas.

Ketua DPD KNPI Kab. Ketapang Junaidi, SP, M.Si menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat kab. Ketapang untuk Ikut berparsitipasi dalam Kegiatan Donor Darah Dan Jalan sehat, khususnya Para Pemuda “Kami Selaku mengajak dan menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Ketapang khususnya Pemuda untuk Ikut berpesitipasi dalam Kegiatan Sosial donor Darah Serta Jalan sehat, Pemuda harus memiliki jiwa Sosial dan Hidup sehat, untuk itu Mari Kita Ramaikan” Jelasnya. (AHA)

__Posted on
10/20/2018
__Categories
KETAPANG