TMMD Bantu Pemerataan Pembangunan

Batang, Jateng, BK– Komandan Kodim(Dandim) 0736 Batang, Letkol Kav Henry Napitupulu mengatakan, sejak sebulan terakhir pihaknya ngebut menyelesaikan pembangunan sasaran fisik, terutama jalan tembus atau penghubung.

Berhubung pelaksanaan sasaran fisik tidak bisa dirampungkan dalam 30 hari kerja sesuai dengan batasan waktu yang ditetapkan maka diadakanlah pra TMMD untuk mengawali program fisik. “Kita sangat berharap TMMD yang digelar dapat membantu pemerataan pembangunan di Kabupaten Batang tepatnya di desa Duren Ombo,” ujarnya.

Sementara pelaksanaan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kata dia, baru akan digelar secara resmi setelah upacara pembukaan besok pagi 15 Oktober 2018.

Pemerintah Desa Durenombo, telah menyiapkan 23 rumah warga untuk dijadikan posko maupun tempat tinggal sementara bagi personil Kodim 0736/Batang yang akan melaksanakan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018.

Babinsa setempat, Serda Sunarto, Minggu (14/10/18) menuturkan, kepastiannya terdapat 23 rumah warga yang sudah disiapkan untuk ditempati personil atau Satgas TMMD dengan tangan terbuka.”Mereka mengatakan sangat senang apabila¬† rumahnya ikut ditempati anggota Satgas selama sebulan ke depan,” terangnya.

Selain sebagai tempat tinggal sementara, sejumlah rumah warga juga akan difungsikan sebagai posko atau tempat transit.

Duriyat (53 tahun) salah satu warga mengatakan, rumahnya siap ditempati sejumlah anggota Satgas selama pelaksanaan TMMD. “Saya malah senang diberi kesempatan untuk bisa menyediakan tempat tinggal para anggota Satgas bahkan saya merasa tersanjung apabila Bapak-bapak Tentara mau tidur dirumah saya,”imbuhnya.(rilis)

__Posted on
10/15/2018
__Categories
NASIONAL