Jelang Pembukaan TMMD, Satgas Pasang Peta Jalan

BATANG, BK – Kesibukan menyambut upacara pembukaan pembangunan di Desa Durenombo Kecamatan Subah melalui TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736 Batang semakin meningkat jelang hari H-1. Senin (15/10/18).

Pekerjaan seperti pemasangan papan penunjuk arah bagi tamu undangan yang akan datang dari luar daerah juga dipikirkan untuk mempermudah akses menjangkau lokasi lapangan desa tempat digelarnya ceremonial dimulainya hajatan TNI itu.

Desa ini terletak di daerah terpencil di areal perkebunan jati dan karet Nusantara milik Perhutani Batang, sekitar 20 Km dari ibukota Kabupaten ke arah timur melalui Jalan Raya Pantura dan hanya memiliki satu jalur akses, namun kebutuhan papan petunjuk arah tetap mutlak diperlukan. Pengunjung akan dihadapkan pada percabangan jalur yang akan menuju ke lokasi, sehingga kebutuhan papan penunjuk arah sangatlah penting dalam membantu memandu ke arah Durenombo.

“Papan petunjuk arah akan lebih memudahkan pengunjung atau tamu dari luar. Penunjuk tidak hanya memandu ke lokasi upacara saja, namun di hampir semua titik kegiatan fisik kami pasang agar para tamu/pengunjung tahu semua lokasi TMMD Durenombo,” ucap Serma Edy Purnomo Satgas Penerangan Kodim.

Untuk mengurangi kesenjangan pembangunan di wilayahnya, Pemerintah Daerah memfokuskan perbaikan serta pembukaan jalan baru di daerah tersebut, penghubung antara dukuh Durenombo-Durensari sepanjang yang akan diaspal sepanjang 2.359 meter dan Makadam 440 meter dengan lebar semuanya 3 meter. Selain jalan, target lainnya adalah Talud penahan jalan sepanjang 40 meter, lebar 0,5-1,5 meter, tinggi 2 meter serta pembangunan 5 Unit Gorong-gorong plat beton. 3 Unit panjangnya 3,5 meter, lebar 1 meter sedangkan 2 Unit panjang 6 meter, lebar 3 meter. (Rilis)

__Posted on
10/15/2018
__Categories
BERITA TERKINI