Jalan Tembus Jadi Saksi Kerja Keras Rakyat Dan TNI

Batang, Jateng , BKРJalan makadam sepanjang 400 meter yang merupakan salah satu bagian dari jalan tembus atau penghubung antar Dukuh Durenombo dan Durensari  menjadi saksi perjuangan ratusan warga dan TNI melalui program TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo.

“Keringat kami menetes sepanjang jalan ini, kami bekerja keras mengakhiri kesulitan akses yang selama ini buntu solusi, namun TNI dengan TMMD nya menjadi jawaban atas keresahan kami selama ini,” begitu kiranya yang ingin diungkapkan, Parto,53 th, Minggu (14/10/18) sambil menyaksikan jalan Makadam yang sudah selesai membentang tinggal menunggu proses pengaspalan.

Menurut Parto, warga Dukuh Durensari sedikit lega, jalan tembus atau penghubung sudah setengah jadi dan kebahagiaan warga menjadi lengkap manakala jalan sudah di aspal dan bisa berfungsi sesuai kebutuhan warga.

“Ini menjadi sejarah serta cerita indah bagi anak cucu kami. Jalan tembus terwujud berkat TNI,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Durensari, Bapak Tukono, mengatakan, warga Durensari secara bergiliran bergotong-royong bersama TNI berusaha keras merampungkan jalan sejak pra TMMD dimulai.

Hingga kini menjelang upacara pembukaan TMMD, warga dan TNI masih terus berbenah dan berusaha merealisasikan sejumlah program fisik maupun non fisik.

“Warga sangat bersyukur, Desa Durenombo, khususnya Dukuh Durensari menjadi sasaran TMMD sehingga manfaatnya bisa dinikmati hingga anak cucu nanti,” pungkasnya.(ono)

__Posted on
10/14/2018
__Categories
BERITA TERKINI