Ini Sosok Inspirator Durenombo

BATANG, BK – Adalah Fahrudin (53) Kadus 1 Desa Durenombo Kecamatan Subah, salah satu inspirator dari 2.888 orang warga tiga dusun di desanya yang sudah puluhan tahun mendambakan akses tembus antar dusun.

Durensari, adalah salah satu dusun yang terisolasi selama ini dari dusun tetangganya Durenombo. Warga harus menempuh jarak 17 kilometer atau sekitar 1 jam dengan memutar hanya untuk mengakses kantor desa yang terletak di Durenombo.

Padahal jika ditempuh jalan terdekat hanya memakan waktu 15 menit dan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang menjawab aspirasi ribuan orang melalui Kepala Desa, H. Sireng dan kepala dusun tersebut.

Kedepan selama 30 hari berlangsung TMMD, TNI bersama warga masyarakat ketiga dusun akan bahu membahu bersama dinas terkait serta elemen masyarakat lainnya khususnya di wilayah Kecamatan Subah untuk meningkatkan sasaran utama pembangunan TNI sepanjang 2.871 meter.

Dikatakan Fahrudin bahwa Durensari akan segera terakses dengan jarak tempuh 2,8 kilometer dengan rincian pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter dan Makadam 442 meter, sedangkan untuk lebarnya 3 meter.

“Jalan antar dusun ini akan menghapus keterisolasian antar dua dusun, Durenombo dan Durensari. Saya yakin jalan ini akan selesai tepat waktu karena warga kami sangat sengkuyung menyambut pembangunan ini,” terangnya.

Untuk itu dia bertekad akan mengerahkan seluruh kekuatan dan potensi yang ada di desanya  untuk mensukseskan program dari pemerintah dan TNI tersebut, TMMD juga merupakan kegiatan yang sangat baik dalam membentuk kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. Terlebih pembangunan itu adalah sinkronisasi dari program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan menggandeng TNI sebagai motor pembangunan yang dimulai dari daerah tertinggal atau terpelosok.

‘’Untuk itu saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim dan pemerintah Batang beserta seluruh jajarannya karena telah peduli kepada masyarakat di pegunungan jati Alas Roban.” pungkasnya. (pendim0736batang)

 

__Posted on
10/14/2018
__Categories
BERITA TERKINI