TMMD, Pupuk Semangat Gotong Royong Dengan Warga

Batang – Orang bijak mengatakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing.itulah yang ditunjukkan oleh satgas pra TMMD dan rakyat, Semangat kegotong royongan itu mereka tunjukkan kegiatan pengerasan jalan(makadam) program pra TMMD Kodim Batang.sabtu (06/10/2018).
Mungkin bagi masyarakat metropolis yang tinggal diperkotaan, kebersamaan seperti itu tidak akan pernah kita temukan.mereka cenderung individual yang lebih mementingkan materi.
Namun tidak dengan masyarakat desa Durenombo,kecamatan Subah,kabupaten Batang.Semangat kebersamaan dan gotong royong itu sendiri merupakan salah satu tujuan diselenggarakannya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
“Semangat kegotong royongan seperti ini adalah warisan berharga dari leluhur kita yang harus kita lestarikan dan kita laksanakan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Sulami salah satu warga Duren Ombo ketika ditemui media ini kemarin
Jadi apa yang dilakukan oleh TNI melalui program TMMD,itu bukan hanya untuk membangun fisiknya saja tetapi juga mementingkan pembangunan non fisik guna meningkatkan sumber daya manusianya. melalui program tersebut diharapkan dapat membuka ruang dan pikiran masyarakat untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik. (ono)

__Posted on
10/07/2018
__Categories
BERITA TERKINI