FPJ dan Alumni YTI Gelar Pengajian Dan Pagelaran Wayang Kulit.


SINTANG, BK- Dalam Rangka masih menyambut tahun baru Hijriah 1440 diadakannya Pengajian dan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada 06-10-2018 oleh Forum Pemuda Jawa(FPJ),bersama Alumni Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiah(YTI)Kab.Sintang di lapangan SMPN.2 Sintang.
Pengajian yang mendatangkan Ustadz, Tairman Elon. SH, MH Pengasuh Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Banten dan juga pagelaran wayang kulit oleh Kidalang Yogi Danan Priyo Utomo.S.Sn dari Madiun, tidak kalah serunya didatangkannya juga Sinden cantik asal Hungaria Agnes Serfozo yang fasih berbahasa Indonesia dan Jawa demikian ungkap Trinanto S.Sn selaku ketua Forum Pemuda Jawa Kab.Sintang.

Dalam hal ini tujuan diadakannya kegiatan bersama antara FPJ dan Alumni Madrasah Aliyah YTI, adalah bukan hanya bertepatan masih dengan suasana tahun baru hijriah 1440 tetapi juga diadakannya pengukuhan kepengurusan Alumi Madrasah Aliyah YTI yang langsung oleh sesepuh Alumni H. Usmandi,S.Sos ,M.Si dan juga pengukuhan kepengurusan Forum Pemuda Jawa (FPJ) oleh ketua Pusat Paguyuban Warga Jawa (Puspawaja) Kab.Sintang H.Sumarno SH.MH demikian menurut Trinanto.S.Sn.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga unsur MUSPIDA Kab.Sintang serta tamu undangan lainnya,dan juga ribuan Masyarakat Kab.Sintang yang datang dari berbagai Kecamatan memadati tempat Pengajian dan Pagelaran Wayang kulit demikian menurut pantauan awak Media ini.
Sampai tengah malam ribuan Masyarakat masih memadati lapangan tempat diadakannya acara tersebut seakan engan untuk beranjak dengan keseruan dari pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

Penulis: Fyan

__Posted on
10/07/2018
__Categories
BERITA TERKINI