Tak Hanya Ahli Perang, Anggota Kodim 0736 Juga Mahir Operasikan Alat Berat

Jawa Tengah, BK – Pemandangan umum di sejumlah proyek, apakah itu jalan atau jembatan, operator alat berat biasanya orang sipil yang sudah terlatih. Hal itu dimungkinkan, untuk mengoperasionalkan alat berat seseorang harus dibekali keterampilan khusus.
Di lokasi TMMD Reguler ke-103 Kodim 0736/ Batang, ternyata tak lain, yakni seorang tentara anggota Babinsa Koramil 01/Subah,di Desa Duren Ombo,Kec.Subah,Kab.Batang mahir dalam mengoperasionalkan sebuah alat berat,selasa (02/10/18)
”Ya itu memang anggota Koramil 01/Subah dan selama ini sudah terbiasa untuk mengoperasionalkan alat berat yang memang dipunyai komando. Dia biasa diterjunkan di Desa-Desa yang terjadi bencana dan memerlukan alat berat,” ungkap Serka Amin anggota Kodim 0736/Batang.
Dia adalah Serda Susanto, anggota Koramil 01/Subah yang mengoperasionalkan alat berat di lokasi TMMD Reguler Kodim Batang di Desa Duren Ombo. Karena memang, medan begitu berat di lokasi sasaran fisik pembangunan jalan sehingga membutuhkan alat berat demi lancarnya pekerjaan.(ono)

__Posted on
10/02/2018
__Categories
BERITA TERKINI