Pra TMMD, TNI Dan Warga Duren Ombo Laksanakan Syukuran

Batang, BK-, Pelaksana Harian Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito bersama anggota dan Kepala desa Durenombo H. Sireng bersama perangkatnya serta warga melaksanakan Selamatan dalam rangka menghadapi Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 103, kegiatan selamatan di gelar pada hari Senin (01/10/2018).
Ustadz Gus Supoyo Gozali merupakan pemimpin do’a dalam acara selamatan tersebut, Ustadz mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan untuk berdo’a bersama agar dalam melaksanakan Pra TMMD Reg ke 103 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga akan tercapai dalam membangun jalan di desa Durenombo ini.
Di kesempatan yang sama juga H. Sireng selaku Kepala desa Durenombo mengatakan bahwa kita sebagai orang jawa yang mempunyai budaya yang di wariskan para pendahulu kita apabila mempunyai pekerjaan yang skala besar biasany a kita melaksanakan tradisi selamatan, maka dari itu saya bersama warga dan anggota TNI khususnya Koramil 01/Subah Kodim 0736 /Batang memggelar selamatan agar dalam bekerja nanti tidak ada gangguan dan berjalan lancar “Ucapnya.
Sedangkan Pelaksana Harian Komandan Koramil 01/Subah Kapten Inf Sugito mengatakan bahwa setelah saya mendapatkan perintah dari Komandan Kodim 0736/ Batang bahwa Pra TMMD Reg ke 103 akan di selenggarakan pada tanggal 5 oktober maka Kapten Inf Sugito mengkoordinasikan ke pada H. Sireng selaku Kepala desa agar di selenggarakan selamatan terlebih dahulu.
“Kegiatan selamatan merupkan suatu kegiatan yang isinya tentang do’a agar dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 103 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk itu saya dan anggota koramil bersama warga desa melaksanakan kegiatan Selamatan” Tegasnya.(ono)

__Posted on
10/02/2018
__Categories
BERITA TERKINI