Pasukan Sampan Bidar Kampung Ladang Optimis Menang

SINTANG, BK- Tim pasukan dayung sampan bidar Kampung Ladang optimis menang pada ajang perlombaan sampan bidar yang diselenggarakan persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sintang pada Sabtu (15/9/2018) hari ini.
“Kami optimis Menang,” kata Roni,manager tim Sampan Bidar Kampung Ladang , ketika ditemui media ini disela sela latihan rutin di wilayah kampung ladang dini hari tadi
Sikap optimisme yang di ungkapkan Roni, bukan tanpa alasan yang jelas. Pasalnya Tim dayung Kampung ladang sudah memiliki pengalaman didalam kompetisi. “Insyaallah, tim kami sudah matang dari segi mental dan fisik sudah kami siapkan,” imbuh Roni
Meski demikian, Tim yang dibentuk oleh Putra-Putra terbaik kampung ladang ini mengaku terus memusatkan latihan. Latihan dilakukan hampir setiap hari.Terutama pada hari hari libur “kami sudah mempersiapkan tim kami sebelum undangan kami terima, jadi kalo di tanya siap apa belum?, tentu jawaban kami sangat siap dan optimis sekali akan menjadi pemenangnya,”tegas roni.
Bahkan Roni mengaku Tim Sampan Bidar kampung ladang berencana menerjunkan dua tim pada ajang perlombaan sampan bidar. Kedua duanya memiiki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan.
“ Untuk lomba kali ini, Kami akan menurunkan 2 tim untuk mengikuti lomba,makanya kami optimis sangat menang”.
Meski Optimis menang, Roni mengaku masih memiliki kendala. Terutama dalam masalah anggaran, pasalnya selama ini Tim Dayung sampan bidar tidak mendapatkan suport dana dari pihak lain.
“kami masih ada kendala. Terutama masalah keuangan, Dana masih sangat minim. masih perlu tambahan lagi agar bisa terpenuhi kebutuhan dalam tim seperti, kostum dan konsumsi tim sendiri,” tutur Roni
Karena itu, Roni mengharapkan ada sukarelawan yang bisa membantu kami,karena lomba sampan bidar ini, juga salah satu budaya sintang sendiri.harus di suport agar masyarakat bisa lebih semangat melestarikan sampan bidar di kabupaten sintang sendiri, “Harapan kami pihak luar dapat mensuport,”pungkasnya.(ucok)

__Posted on
09/15/2018
__Categories
SINTANG