Sektor Pariwisata Masih Minim

Sintang,BK – Kabupaten Sintang memiliki banyak potensi wisata yang patut dikembangkan. Hanya saja sampai hari ini belum dikelola secara maksimal.
Anggota DPRD Sintang Heri Jamri menilai dibutuhkan peningkatan dan pengembangan pada potensi daerah, khususnya sektor pariwisata guna meningkatkan PAD di Sintang. Padahal lanjutnya objek wisata di Sintang tak kalah menariknya dengan pariwisata seperti di luar Sintang.
“Artinya pemerintah kabupaten harus bisa memaksimalkan peran dalam mengolah sektor pariwisata yang ada, sehingga target PAD terbesar dari sektor pariwisata bisa tercapai,” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, perlu adanya inovasi dan kreasi dari pemerintah untuk mendongkrak jumlah pengunjung atau wisatawan agar semakin meningkat lagi. Sehingga sebagai penyumbang PAD Sintang dari sektor pariwisata bisa diandalkan.
“Selama ini sektor pariwisata masih sangat minim. Tentu kedepannya harus menjadi perhatian,”jelasnya.
Menurutnya, objek wisata yang bisa diandalkan tentu berpengarh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Di Sintang sendiri objek wisata selain bukit kelam tentu masih banyak yang bisa dikembangkan salah satunya wisata air terjun di beberapa daerah yang ada di Sintang. Namun sektor pariwisata tersebu masih belum maksimal untuk dikembangkan.
Meski belum maksimal, dirinya juga mengatakan pada beberapa akses menuju objek wisata yang ada di Sintang. namun untuk sarana dan prasarana penunjang yang akan mendukung pengembangan objek wisata itu masih cukup minim
“Ini juga harus dicarikan solusinya, sayang jika tidak dikelola dengan baik maka sangat disayangkan,” katanya. (Dedex)

__Posted on
08/10/2018
__Categories
SINTANG