KTP Elektronik Harus Tuntas 2018

Sintang,BK –  Masih banyak warga yang belum memiliki KTP elektronik di bumi Senentang mengundang keprihatinan anggota DPRD Sintang Heri Jamri.

Dia pun mendesak dinas terkait untuk segera mungkin menuntaskan masalah perekaman KTP elektronik di Sintang.

”Jika memang lamban karena harus menunggu warga yang datang, harus ada upaya jemput bola yang dilakukan dinas terkait,”kata Heri Jamri, kemarin.

Heri menuturkan, perekaman KTP-elektronik akan sulit dituntaskan jika tidak ada upaya aktif dari pihak dinas untuk mendatangi masyarakat, terlebih di wilayah yang jauh dari perkotaan seperti serawai ambalau dan senaning.

”Kasihan masyarakat di pedalaman kalau harus mengurus KTP datang ke Sintang, biayanya saja sudah berapa. Jadi Saya kira masalah KTP elektronik ini supaya cepat dituntaskan,”imbuhnya.

Permasalahan tersebut, lanjutnya, juga harus dicarikan solusinya, salah satunya kemungkinan warga kecamatan lain menumpang di kecamatan yang bisa melakukan perekaman. Hal itu penting agar perekaman KTP-el ini dapat tuntas dilakukan.

“Jadi pemerintah harus bisa mengambil langkah kongkrit supaya masyarakat Sintang bisa memiliki KTP elektronik sehingga 2018 tidak lagi masyarakat yang belum meiliki KTP,”jelasnya.

Apabila tidak dilakukan perekaman, kata Politisi Hanura ini, akan banyak warga yang tidak terdata kependudukannya. Warga akan mengalami kendala saat ingin melakukan berbagai urusan administrasi. Bahkan, akan jadi masalah saat pemungutan suara pada pemilihan umum.

”Saya rasa pemerintah haru hadir buat masyarakat, apalagi dalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi tentu ini akan merugikan masyarakat yang tidak dapat memberikan hak suaranya,”tutupnya. (Dedex)

__Posted on
08/08/2018
__Categories
SINTANG