Terry: Bersama Perangi Narkoba

Sintang,BK – Penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah merambah ke wilayah daerah pedalaman dengan sasaran berbagai umur menjadi sesuatu yang memprihatinkan dan perlu pengawasan ketat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim mengaku prihatin dengan adanya peredaran narkoba di Bumi Senentang terlebih lagi di daerah pedalaman.

“Tak hanya di kota, peredaran narkoba juga sudah menyasar ke daerah pedalaman. Jika dilihat kondisi seperti ini sangat memprihatinkan, ini perlu menjadi perhatian bagi semua lini,” ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, janji akan meraup keuntungan besar merupakan salah satu indikator mengapa narkoba dapat beredar di daerah pedalaman sehingga oknum guru di Kecamatan Serawai pun ikut turut mengkomsumsi dan menjual barang haram tersebut.

“Ini bukti bahwa narkoba sudah masuk ke wilayah pedalaman, Serawai yang susah aksesnya saja sudah masuk, ini tidak menutup kemungkinan bagi daerah perbatasan dan pedalaman lainnya,” ucapnya.

Politisi dari Partai Nasdem ini mengungkapkan bahwa daerah Kabupaten Sintang cukup sulit untuk dideteksi peredaran narkoba karena banyaknya akses yang menghubungkan dengan daerah lain, seperti jalan tikus di daerah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga.

“Karena tak mempunyai border maka narkoba mudah masuk tanpa terdeteksi apalagi dari jalan tikus. Pengedar hanya memikirkan keuntungan tanpa peduli akan dampak negatif yang bisa membunuh masa depan anak bangsa,” tuturnya.

Untuk itu, Terry berharap Pemerintah bersama seluruh lini masyarakat dapat bersinergi membantu memerangi peredaran narkoba di Bumi Senentang ini.

“Mari kita bersama perangi narkoba, jangan hanya libatkan satu pihak, semua komponen harus bersatu dalam memerangi hal tersebut,” tutupnya. (Dedex)

__Posted on
08/06/2018
__Categories
SINTANG