Waspada Ormas Radikal Masuk Sintang

Sintang,BK – Berkembangnya sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang diduga ingin merubah ideologi Pancasila Indonesia, mendapat perhatian dari ketua DPRD Sintang Jefray Edward.

Jefray selalu mengingatkan pentingnya memupuk rasa nasionalisme bagi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu dia meminta seluruh lapisan masyarakat agar waspada terhadap organisasi masyarakat (ormas) radikal. Terutama yang anti-Pancasila dan menentang NKRI yang nantinya bisa memecah belah kesatuan masyarakat Sintang.

“Memang, kita harus selaku masyarakat dan pemerintah harus waspada terhadap ormas-ormas yang Radikal. Kita harapkan jangan sampai ada Ormas yang sifatnya radikal di Sintang,”katanya.

Dia menegaskan agar pemerintah kabupaten maupun masyarakat bersama-sama mengawasi kehadiran ormas radikal yang dinilai bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar, maka harus cepat dilaporkan kepada aparat keamanan.

“Kerja sama antar masyarakat, pemerintah dan pihak keamanan sangat penting. Bila ada Ormas yang dicurigai, cepat laporkan.karena kita Sintang sudah sangat aman,” tegasnya. (Dedex)

__Posted on
07/29/2018
__Categories
SINTANG