Penerimaan Guru Kontrak Harus Transparan

Sintang,BK – Anggota DPRD Sintang Hardoyo berharap rekrumen penerimaan guru kontrak jangan ada kong kalikong pada panitia penerimaan guru kontrak. Hal tersebut menyusul molornya penerimaan guru kontrak di SIntang.

“Saya berharap panitia penerimaan nantinya jangan ada kong-kalikong. Sebab apabila ada ditemukan indikasi tersebut maka kami tidak akan tinggal diam,”tegas Hardoyo belum lama ini.

Politisi PKP Indonesia ini pun meminta proses penerimaan guru kontrak dilakukan secara transparan dan profesional.

“Kami minta Disdikbud selaku penyelenggara teknis supaya melaksanakan penerimaan guru kontrak ini dengan tertib dan lancar sehingga nantinya tidak ada aduan kecurangan yang diterima wakil rakyat,”kata Hardoyo.

Politisi Kayan juga meminta kepada Disdikbud selaku panitia dalam semua proses peneriman untuk dapat bersikap profasional dengan menerapkan seluruh standar aturan yang berlaku.

“Tentunya harus profesional. Tetapi khusus untuk tenaga pendidik yang telah mengabdi harus ada pengecualian jangan sampai hal ini menjadi kecemburuan satu dengan yang lainnya,”jelasnya.

Terkait dengan molornya rekrumen guru kontrak di Kabupaten Sintang ini, Hardoyo mengaku heran. Padahal sejak tahun 2015 yang lalu antara eksekutif dan legislatif sudah setuju adanya perekrutan guru kontrak.

“Kita berharap dalam waktu dekat ini sudah ada angin segar pembukaan guru kontrak. Sebab kebutuhan akan guru ini sangat diperlukan terutama bagi sekolah yang ada di pedalaman,”bebernya.  (Dedex)

__Posted on
07/29/2018
__Categories
Uncategorized