Kades-BPD Harus Bersinergi Dalam Pembangunan Desa

Sintang,BK – Anggota DPRD Sintang Welbertus meminta kepada aparat desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Menurutnya Peran kades maupun BPD merupakan pelayan masyarat di pemerintahan desa.

“Kades dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa, Red.) merupakan aparat desa dan ujung tombak aparat pemerintahan di desa, hendaknya dapat menjadi panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Welbertus Belum lama ini.

Pihaknya juga meminta kepada Kades dan BPD untuk menjalin kerjasama yang baik, demikian juga dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. Harus menjalin hubungan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga pelaksanaan pembangunan di desa bisa berjalan
lancar dan sukses.

“Semua elemen harus bersinergi menyatukan tekat untuk membangun sehingga apa yang diharapkan masyarakat di desa bisa terwujud dengan baik,”kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Pihaknya minta agar dana ADD dikelola dengan baik dan transparan, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan di desa bisa lebih baik lagi di masa mendatang.

Dalam pengelolaan dana tersebut, kata Welbertus hendaknya Kades bias melibatkan berbagai elemen dalam merencanakan pembangunan, demikian juga dalam pemanfaatan dana. Sehingga pelaksanaan pembangunan mendapat dukungan masyarakat dan seluruh elemen yang ada di sekitar desa.

Apabila dukungan masyarakat baik, tentunya pembangunan berjalan dengan baik. Demikian juga BPD hendaknya ikut mengawasi dalam pelaksanaan pembangunan, karena BPD merupakan perwakilan masyarakat dalam lembaga desa setempat,”tutupnya. (Dedex)

__Posted on
07/29/2018
__Categories
SINTANG