Minta Pemprov Kalbar Serius Tangani Ruas Jalan Kayan Hulu

Sintang,BK – Kerusakan jalan cukup parah di wilayah Kayan Hulu, Kabupaten Sintang akan segera mendapat penanganan dari pihak Propinsi Kalbar dalam waktu dekat.

Kabarnya ruas jalan sepanjang kurang lebih 40 kilo meter tersebut akan dikerjakan dengan anggaran 15 Miliar. Meski jauh dari yang diharapkan namun setidaknya upaya dari Provinsi Kalbar mengucurkan dana tersebut bisa membuat senyum masyarakat di pedalaman Kayan Hulu.

Olehkarenanya, Ketua Komisi B DPRD Sintang Frolensius Roni meminta pemerintah Provinsi Kalbar serius mengerjakan jalan tersebut dengan harapan kualitas jalan yang dikerjakan bisa lebih maksimal.

“Kita minta kualitas jalan yang dikerjakan supaya maksimal,”katanya.

Legislator Partai NasDem inipun berpendapat alangkah baiknya Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pekerjaan Umum dapat segera mengambil langkah-langkah konkrit sebagai penanganan dini. Seperti meletakan UPJJ agar ruas jalan itu dapat difungsionalkan.

“Kita sangat mohon kepada Pemprov Kalbar untuk segera memberikan penanganan. Minimalnya memfungsionalkan jalan tersebut. Tidak mampu memberikan peningkatan ya difungsikan dulu lah,” jelasnya.  (Dedex)

__Posted on
07/27/2018
__Categories
SINTANG